Find anything on DBL Indonesia

Sempurnakan Skill Dasar

dblindonesia.com - 8 February 2018

CALIFORNIA - Mendapat kesempatan berlatih di Sports Academy tak disia-siakan tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017. Selama dua hari, empat pelatih utama Sports Academy turun tangan langsung. Dibantu dengan beberapa asisten pelatih. Materi yang diajarkan menyentuh fundamental basket. Dibagi dalam beberapa drill station.

Sports Academy memiliki fasilitas sangat lengkap. Lima lapangan basket serbaguna dengan standar NBA berjajar dengan lapangan voli pantai, futsal, dan sebuah sports performance gym dengan alat super lengkap!

Sesi latihan tim All-Star dipimpin oleh Shawn Berina sang director of basketball. Bersamanya ada AJ Moye, master coach of basketball, mantan pemain profesional yang fokus pada basketball development. Dan didampingi coach Dee Pinkard dan Chris Eversley. Tim Putra All-Star bersama coach AJ Moye dan Chris Eversley, tim putri ditangani oleh Shawn Berina dengan Dee Pinkard.

Hari pertama materi berisikan ball handling, defense footwork, dan transisi defense ke offense serta sebaliknya. Sesi “perkenalan” itu berakhir dengan kelas gym Sports Performance yang berfokus pada pencegahan cedera.

Di hari kedua, tim All-Star diberikan berbagai pengembangan teknik offense dan defense. Yang paling seru kelas recovery di gym Sports Performance. Tyler Nunn, performance coach Sports Academy, mencontohkan rangkaian latihan dengan alat-alat untuk memperkuat fisik. Baik kekuatan tubuh bagian atas maupun bawah. Persis rutinitas para atlet profesional.

“Kami menunjukkan bahwa bukan hanya skill yang harus dikembangkan. Tapi juga kondisi fisik. Setiap atlet profesional melakukannya,” ungkap Tyler Nunn. Dirinya memahami bahwa tidak banyak anggota tim All-Star yang pernah merasakan latihan ini. “Ini momen yang baik untuk belajar. Setelah ini, jika mereka sudah terbiasa, akan menjadi atlet dan pelajar yang lebih baik,” pungkasnya.

Materi Sports Academy yang diberikan terbukti membawa pengaruh kuat. “Hari pertama memang lebih capek. Tapi hari kedua ini sangat enjoy. Apalagi di Sports Performance, bagus untuk memperkuat otot. Terutama buat lompatan saya,” tutur Mekhail Fidel Afloubun dari SMA Theresiana 1 Semarang. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments