Find anything on DBL Indonesia

Semua Adalah Pemenang

dblindonesia.com - 13 August 2008

DI Honda DBL 2008, mengukir kenangan manis tidak harus dengan menjadi juara. Setiap perjuangan yang dilakukan dengan tulus adalah prestasi. Untuk itu, semua yang sudah berjuang dengan gigih layak mendapat sebutan pemenang.

Supporter Award
SMPN 39 Surabaya

Sejak penyisihan awal, ratusan suporter Spentigs –sebutan SMPN 39 Surabaya– selalu tampak solid di tribun. Mereka tidak hanya terdiri atas pelajar Spentigs, tapi juga alumni dan keluarga pemain. Tanpa henti mereka menyanyikan yel dukungan dan memberikan semangat untuk tim. Tak ketinggalan, beberapa aksi kreatif dilakukan. Mulai pakai kostum kompak, rumbai-rumbai colorful, topi dari koran, sampai bando dengan hiasan styrofoam bertulisan ”SMPN 39”.

Spirit Award
SMP Santo Stanislaus 2 Surabaya

Dua perjuangan heroik telah dilakukan tim putri SMP Santo Stanislaus 2 Surabaya. Pertama, ketika berebut tiket babak utama melawan SMPN 6 Sidoarjo. Tertinggal sejak awal, perlahan-lahan anak-anak Standu –sebutan Stanislaus 2– mengejar. Hingga akhirnya, pertandingan berlanjut ke babak overtime dan Standu menang. Kemudian, di big eight, saat melawan sang juara bertahan, Standu sudah mengeluarkan segalanya. Sayang, akhirnya langkah mereka terhenti.

SMP YPPI 2 Surabaya

Meski postur para pemainnya terbilang mungil, tim putri YPPI 2 tak kenal kata menyerah. Terbukti, mereka berhasil melaju sampai big eight. Sayang, setelah berjuang jatuh bangun, langkah mereka harus terhenti oleh SMP Petra 5 Surabaya.

Discipline Award
SMPN 31 Surabaya
SMP Santo Carolus Surabaya

SMPN 31 Surabaya dan SMP Santo Carolus Surabaya adalah tim yang pantas jadi panutan. Mereka selalu mampu datang sesuai dengan aturan panitia (satu jam sebelum pertandingan), kostum beres, dan yang paling tidak mudah ditiru, keempat ofisial selalu hadir lengkap di bench, mendampingi anak didik bertanding.

Best Newcomer
SMP Angelus Custos I Surabaya

Berstatus debutan, tim putra SMP Angelus Custos (AC) I mengukir prestasi mengagumkan di Honda DBL 2008. Sejak babak penyisihan awal, nyaris setiap pertandingan mereka menangkan dengan selisih skor lebih dari 20 poin. Sayang, sepak terjang tim besutan Njoo Soen Eng ini harus terhenti saat perebutan tiket final. Di babak fantastic four, AC I terpaksa mengakui keunggulan SMP Mutiara Bunda Sidoarjo 21-26.

Sportive Award
SMPN 6 Sidoarjo

Di babak penyisihan awal, tim putri SMPN 6 Sidoarjo kalah lewat overtime oleh SMP Santo Stanislaus 2 Surabaya. Padahal, Sixerz –sebutan SMPN 6 Sidoarjo– leading nyaris sepanjang pertandingan. Meski air mata kesedihan tertuang, pemain Sixerz dengan gagah bangkit bertandang ke bench lawan untuk mengucapkan selamat.

Yel-Yel Paling Honda
SMPN 6 Sidoarjo

Kompetisi yel-yel tingkat SMP baru kali pertama diadakan tahun ini. Kompetisi tersebut menjanjikan gelar tambahan, yakni yel-yel paling Honda. Tim yel-yel SMPN 6 Sidoarjo layak mendapatkan gelar tersebut. Sebab, setiap kali tampil, mereka selalu mengenakan kostum biru dari spanduk Honda. Meski tarian di-mix dengan gaya tradisional, di bawah kebaya, mereka tetap mengenakan kostum spanduk Honda. (rum/dat)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments