Find anything on DBL Indonesia

SHIELD Perkuat Mental Demi Gelar Juara Grup

dblindonesia.com - 5 May 2018

SURABAYA - Hari ini (5/5) adalah hari besar bagi tim basket putra SMAN 1 Sooko Mojokerto. Tim basket yang dijuluki SHIELD ini harus melawan SMAN 19 Surabaya di babak penyisihan awal Honda DBL East Java Series 2018 - North Region. 

Kedua tim yang akan bertanding pada hari ini masing-masing sudah mengantongi dua kemenangan dan akan langsung melaju ke babak utama. Meski begitu, pemenang pertandingan pada hari ini akan dinobatkan sebagai juara grup G Putra. Jadi SHIELD harus mempersiapkan diri untuk merebut gelar tersebut dari SMAN 19 Surabaya. Wah, apa aja nih persiapannya dalam merebut gelar juara grup?

Menurut pelatih SHIELD, Ovie Adhie Permana, tim asuhannya harus mempersiapkan mentalnya pada pertandingan hari ini. "Persiapan sudah dilakukan secara mental dan strategi. Yang saya tekankan dalam pertandingan terakhir ini adalah jangan sombong, meskipun sudah dipastikan lolos ke babak utama, namun kami tetap ingin menampilkan performa terbaik, apalagi SMAN 19 adalah tim yang kuat," jelas Ovie. 

Selain itu, Ovie juga memberi evaluasi atas performa tim asuhannya di dua pertandingan sebelumnya. "Yang masih perlu disoroti dari tim kami adalah defense dan mental bertanding. Di pertandingan terakhir kami melawan tim SMAN 11 Surabaya, waktu tersisa tujuh detik dan kami masih tertinggal satu poin, tapi alhamdulillah kami bisa membalikkan keadaan. Faktor keadaan tersebut adalah mental bertanding yang masih perlu ditingkatkan," lanjutnya. 

Menurut kapten SHIELD, Perdana Keyanu Trapsila, selain persiapan mental, SHIELD juga masih harus meningkatkan defense tim mereka. "SMAN 19 Surabaya adalah tim kuat dengan supporter yang besar. Kami harus menjaga mental, mewaspadai ritme permainan lawan, serta menjaga defense kami. Jika defense sudah maksimal, maka offense tinggal disesuaikan dengan ritme yang ada. Jadi untuk pertandingan terakhir ini kami harus bisa memperkuat defense kami," tegas Perdana.

Well, good luck buat SHIELD ya! Sampai jumpa di babak utama guys!
 

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments