Find anything on DBL Indonesia

Siap Bermain Lepas

dblindonesia.com - 24 March 2012

Sebagai juara Honda DBL 2011, tim basket putri SMA Santu Petrus Pontianak tidak mau menyepelekan kekuatan tim lawan. Meskipun tim ini sudah dianggap sebagai tim kuat oleh tim lainnya, namun tim basket sekolah ini menganggap semua tim sama. “Kami sudah siap untuk pertandingan besok (hari ini, red). Mudah-mudahan besok bisa maksimal. Namun, saya menghimbau kepada anak-anak agar tidak menyepelekan kekuatan tim lawan. Karena semuanya bisa terjadi saat pertandingan berjalan,” ungkap pelatih tim basket SMA Santu Petrus Pontianak, Hendry Bonardi, kemarin (23/3).

Hendry menambahkan, meskipun timnya lebih dijagokan, namun Hendry tidak bisa memastikan kalau timnya bisa memenangkan pertandingan melawan SMK Kristen Immanuel I besok. Dia juga menyarankan kepada pemainnya untuk bisa bermain lepas. Tanpa harus ada tekanan seperti apa yang telah diterapkan pada latihan.

Lebih lanjut Hendri menambahkan, pertandingan besok bisa jadi pertandingan yang fantastic. Karena bagi kebanyakan tim, pertandingan kedua tim ini bisa dikatakan final di awal kompetisi. “Mudah- mudahan banyak yang menonton. Karena, dukungan bisa berpengaruh kepada psikologi pemain,” tambah Hendry.

Ungkapan senada juga dikatakan kapten tim basket putri SMA Santu Petrus Pontianak, Syelna. Dia mengatakan, pada pertandingan besok, dia beserta dengan teman-temannya akan bermain yang terbaik. “Kami sudah siap. Kami akan berjuang pada pertandingan besok dan menunjukkan yang terbaik untuk semua,” ungkap Syelna.

Dia juga tidak mau menyebut timnya lebih baik daripada tim lawan. Baginya, semuanya sama. Samasama mempunyai kekuatan dan kemauan untuk menang. “Jadi, tidak ada yang berbeda, semuanya sama. Kami juga tidak mau menyepelekan kemampuan tim lawan. Jika kita menganggap tim lawan lemah, bisa jadi tim itu lebih kuat daripada kita,” tegas Syelna. (afi)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments