Find anything on DBL Indonesia

Siap Bersaing di Surabaya

dblindonesia.com - 29 October 2017 Tim putra SMA Xaverius 3 Palembang harus puas meraih runner up Honda DBL South Sumatera Series 2017 setelah kalah tipis setengah bola atas SMAN 1 Prabumulih di Palembang Sport and Convention Center.(Foto: Kris Samiaji/Sumatera Ekspres)

RAGIL Surahman, pemain putra dari SMKN 2 Palembang terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) Honda Developmental Basketball League (DBL) South Sumatera Series 2017. Sementara dari pemain putri Honda DBL, Intan Septi Nur Imani dari SMA Methodist 1 Palembang dinobatkan sebagai MVP Honda DBL 2017.

Ragil mengaku tidak menyangka bisa menjadi MVP. Menurutnya, dia bisa mendapat gelar pemain terbaik karena respek terhadap lawan. “Saya juga terus mencoba menyeimbangkan permainan tim. Atas raihan MVP ini, saya akan dipanggil ke Surabaya pada 25 November 2017 untuk masuk DBL Camp dan memiliki kesempatan ke Amerika Serikat,” ujar cowok kelahiran Palembang 22 Juli 1999 ini.

Untuk masuk DBL Camp dirinya akan menyiapkan skill, fisik dan teamwork. “Dari semua MVP se Indonesia nantinya akan diambil 12 orang pemain terbaik yang berhak ke Amerika Serikat,” tegasnya.

Sementara itu, Intan meng-atakan dirinya sama sekali tidak menyangka bisa terpilih sebagai pemain terbaik putri selama penyelenggaraan Honda DBL sejak 20-28 Oktober 2017 di Palembang Sport & Convention Center (PSCC). “Bahkan masuk dalam nominasi first team saja saya tidak menyangka, saya bersyukur bisa menjadi pemain terbaik,”ujar pemain berposisi guard ini.

Menurut cewek manis ini, selama penyelenggaraan DBL, dirinya berhasil mencetak lebih dari 40 angka bagi timnya. “Intinya saya selalu berusaha menampilkan permainan terbaik dan mengutamakan kerja sama tim. Harus selalu berbagi bola karena bermain tidak sendirian,” ungkapnya.

Intan menjelaskan, timnya sempat masuk semifinal Honda DBL 2017. Namun timnya dikalahkan oleh tim putri SMAN 14 Palembang dengan skor 65-80. “Tim basket putri SMA Methodist 1 pernah juara Honda DBL pada tahun 2015 lalu,”jelas cewek kelahiran Palembang, 9 September 2001 ini.

Sementara itu, untuk pertandingan loop 3x3, tim basket putri SMAN 15 Palembang meraih juara setelah mengalahkan tim SMAN 7 Palembang dengan skor 6-2. Loop 3x3 di bagian putra, SMA Xaverius 3 Palembang (A) juara setelah mengalahkan SMA Palembang Harapan dengan skor 9-6. (roz/nan)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments