Find anything on DBL Indonesia

Siap Total di Laga Penentuan

dblindonesia.com - 4 February 2010

SURABAYA – Babak penyisihan awal Honda Development Basketball League 2010 East Java Series North Region dimulai hari ini (4/2). Sebanyak 10 pertandingan yang terdiri atas tiga pertandingan tim putra dan tujuh pertandingan putri akan diadakan secara bergantian di DBL Arena. Masing-masing tim berusaha tampil maksimal agar bisa lolos dan berlaga di babak utama. Mereka melakukan berbagai persiapan matang untuk laga hari ini.

Salah satunya yang dilakukan tim putra SMA Santo Stanislaus Surabaya. Tim putra SMA Santo Stanislaus memang baru kali pertama mengikuti kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia itu. Namun, mereka tidak ingin numpang lewat dan hanya menjadi penggembira. Tim tersebut berjanji tampil habis-habisan agar bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah. Sebagai tim yang baru menjajal Honda DBL 2010, mereka mengatakan punya target utama. Yaitu, bisa menjadi juara grup dan lolos ke babak utama Honda DBL 2010 East Java Series North Region.

Latihan pun diadakan hampir setiap hari. Dalam satu hari, mereka dua kali latihan. Pada sesi pertama saat pagi, anak-anak Stanislaus menjalani latihan fisik sebelum sekolah. Setelah itu, sesi latihan teknik menanti sepulang sekolah. ”Anak-anak tetap bersemangat, meski harus menghadapi hidangan latihan yang cukup berat. Motivasi mereka sangat besar untuk bisa menang. Salah satunya karena tim kami ini masih pendatang baru,” tutur pelatih Stanislaus, Edward Gunawan.

Tim Stanisalus punya strategi khusus untuk pertandingan hari ini. Mereka mengatakan tidak mengenal playmaker dalam tim. Semua anggota tim punya kewajiban jadi pengatur ritme permainan. ”Antara pemain inti dan cadangan juga dituntut untuk bisa saling cover. Tim ini  tidak mengandalkan orang-orang tertentu,” ujar Edward. Dengan bermain secara kolektif, mereka optimistis bisa menghadang langkah SMA Karitas III Surabaya yang menjadi lawan hari ini. Apalagi, kabarnya para pendukung tim putra SMA Santo Stanislaus akan berbondong-bondong ke DBL Arena.

Sementara itu, tim putri SMAN 20 Surabaya juga tak kalah sibuk mempersiapkan diri demi laga penting hari ini. Hujan yang turun setiap sore tidak menghalangi mereka untuk rutin latihan. Jika sedang hujan dan becek, mereka menghindari latihan dribble. ”Kita memilih latihan passing atau teknik lain yang nggak perlu sampai memantulkan bola,” ujar Renata Regina, anggota tim putri SMAN 20 Surabaya. Hari ini tim putri SMAN 20 akan berhadapan dengan SMAN 17 Surabaya. Sebelumnya, dua tim itu pernah bertemu saat melakukan latih tanding. ”Kami pernah menang saat sparring lawan mereka. Tapi, kan personel timnya beda. Yang sekarang sih benar-benar belum tahu seberapa kekuatannya,” ucap Renata.
Namun, Renata dkk tetap optimistis dalam menghadapi laga hari ini. Mereka akan mengandalkan defense untuk membendung laju tim putri SMAN 17 Surabaya.

Babak penyisihan awal Honda DBL 2010 akan berlangsung mulai 4 Februari hingga 7 Maret 2010. Pertandingan dilakukan setiap weekend. (dee/kkn)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments