Find anything on DBL Indonesia

Siapkan Gerakan Fingers-Crumping

dblindonesia.com - 24 March 2011

Selain menyiapkan koreografi menarik, tim dance SMA YSKI juga telah mempersiapkan kostum spesial yang akan mereka kenakan pada hari pertama besok, di mana tim dance akan mendukung tim putrinya bertanding melawan SMAN 1 Semarang.

Ditemui disela-sela latihan, ketua tim dance SMA YSKI, Lucy memberi bocoran bahwa kostum yang akan mereka kenakan nanti lebih bernuansa black and white. “Jadi atasnya nanti pakai jaket warna hitam, dalemannya pakai tanktop putih, bawahnya pakai celana pendek putih, dan pakai sepatu warna putih,” terang Lucy.

Konsep yang tarian yang akan dipentaskan pada opening DBL lawan SMAN 1 nanti ia bersama timnya sudah mempersiapkan musik hip-hop. “Kita sudah latihan rutin setiap hari sehabis pulang sekolah, kita juga sudah siapkan gerakan-gerakan beda dalam penampilan kami nanti,” ujarnya.

Gerakan-gerakan yang akan ditampilkan nanti, Lucy membeberkan bahwa dalam gerakan modern dancenya akan memberikan nuansa crumping. “Crumping sendiri, itu semacam aliran dalam dance yang gerakan lebih menggunakan emosi marah dalam mengekspresikan gerakan,” katanya.

Selain crumping gerakan unik lainnya yang sudah di himpun bersama tim dancenya, Lucy menyebutkan juga memberi gerakan fingers yang dipadukan dengan crumping. “Gerakan jari atau fingers, semua badan diam dan yang menari hanya jari-jari saja,” jelasnya.

Secara mental, ujar Claudia Sandra anggota tim dance SMA YSKI merasa optimistis. “Kita sudah matang konsep, jadi apapun itu kita sudah berusaha yang terbaik,” ungkapnya.

Dengan pengalaman timnya yang kerap tampil dan pernah juara, Claudia semakin yakin bahwa timnya akan menang. “Kita pernah ikut lomba dance tingkat jateng tahun 2010 lalu, dan kita dapat juara dua.” tambah Claudia. (mg17/smu)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments