Find anything on DBL Indonesia

Skenario Siapa Lolos ke Playoff SMP

dblindonesia.com - 23 July 2008

BABAK penyisihan grup Honda DBL 2008 SMP hanya menyisakan dua hari lagi. Hari ini (23/7), tiket playoff mulai dibagi di dua stadion, yaitu GOR Basket Kampus C Unair dan Sport Hall Santa Agnes.

Cara untuk menjadi juara grup serta lolos ke playoff antara satu dan yang lainnya tentu berbeda. Ada yang harus melewati laga do or die, sistem goal average (total memasukkan dibagi total kemasukan), atau head to head.

Putra

Grup B
SMPN 1 Surabaya, SMP Petra 2 Surabaya, SMPN 6 Sidoarjo, SMP YPPI 1 Surabaya.

Suporter SMPN 1 Surabaya seharusnya tidak melewatkan laga penting antara tim basket kesayangannya melawan SMPN 6 Sidoarjo di GOR Basket Kampus C Unair besok (24/7). Sebab, jika menang, SMPN 1 berhak lolos ke playoff. Kalau kalah? Juara grup B harus menunggu hasil pertandingan YPPI 1 melawan Petra 2. Ketika YPPI 1 menang, harus dilakukan perhitungan goal average tiga tim teratas (SMPN 1, YPPI 1, dan SMPN 6). Namun, jika YPPI 1 kalah, SMPN 6 Sidoarjo melaju.

Putri

Grup B
SMP Santo Stanislaus 2 Surabaya, SMPN 16 Surabaya, SMP Santa Maria Surabaya, SMP Petra 4 Sidoarjo.

Jika besok (24/7) Stanislaus 2 menang atas Santa Maria, tiket playoff jadi milik mereka. Tapi, jika kalah, harus menunggu hasil antara SMPN 16 melawan Petra 4. Ketika Petra 4 menang, penentuan juara grup menggunakan sistem goal average. Kalau Petra 4 kalah? Santa Maria yang berhak merasakan atmosfer playoff.

Grup C
SMP Cita Hati Surabaya, SMP YPPI 1 Surabaya, SMPN 22 Surabaya.

Diskualifikasi yang dijatuhkan pada SMP IPH mengakibatkan grup ini hanya dihuni tiga tim. Yang punya kans paling besar sebagai juara grup adalah Cita Hati. Kalau hari ini menang atas YPPI 1, mereka langsung lolos ke playoff. Namun, jika Cita Hati kalah, juara grup C harus menunggu hasil pertandingan antara YPPI 1 melawan SMPN 22. Kalau YPPI 1 menang, mereka lolos. Kalau SMPN 22 yang menang, juara grup ditentukan lewat sistem goal average ketiga tim.

Grup F
SMP Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya, SMPN 1 Gresik, SMP Petra 2 Surabaya, SMP Petra 5 Surabaya

Penghuni grup F yang punya kans paling besar untuk lolos dari babak penyisihan grup adalah Petra 5. Asal tidak terkena diskualifikasi, apa pun hasilnya, menang atau kalah melawan SMP Petra 2, mereka tetap lolos ke playoff.

Grup H
SMP Santo Yosef Surabaya, SMP Santa Clara Surabaya, SMP Ciputra Surabaya, SMP Stella Maris Surabaya

Untuk menjadi juara grup, Stella Maris sudah tidak membutuhkan kemenangan. Asal datang tepat waktu dan tidak terkena diskualifikasi, meski kalah dari SMP Santo Yosef, mereka akan tetap melenggang ke playoff. (rum/hil)

Skenario Do or Die

Putra (Grup A): Do or die (SMP Santa Agnes Surabaya v SMP Petra 5 Surabaya)
Putra (Grup E): Do or die (SMPN 12 Surabaya v SMP Angelus Custos I Surabaya)
Putra (Grup H): Do or die (SMP Santa Clara Surabaya v SMP Mutiara Bunda Sidoarjo)
Putri (Grup A): Do or die (SMP Santa Agnes Surabaya v SMP Gloria Surabaya)
Putri (Grup D): Do or die (SMPN 39 Surabaya v SMPN 1 Wonoayu Sidoarjo)
Putri (Grup E): Do or die (SMP Stanislaus 1 Surabaya v SMP YPPI 2 Surabaya)
Putri (Grup G): Do or die (SMPN 2 Surabaya v SMPN 31 Surabaya)

*) Juara grup lain masih belum bisa ditentukan.

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments