Find anything on DBL Indonesia

SMAN 1 Bandung Makin Pede Raih Juara

dblindonesia.com - 12 August 2017 Pemain SMA Negeri 1 Bandung berusaha mencegah serangan dari SMA Negeri 1 Cileunyi dalam kompetisi Honda DBL West Java Series 2017 East Region hari kedua di GOR Pajajaran Bandung, kemarin (11/8).(Foto: M Alif/DBL Indonesia)

M. ALFADIO mengaku kaget dan tak percaya jika timnya SMA Negeri 1 Bandung mampu lolos ke babak berikutnya. Itu setelah mereka berhasil mengandaskan SMA Negeri 1 Cileunyi pada perhelatan Honda DBL West Java Series 2017 East Region hari kedua makin meriah di GOR Pajajaran Bandung, kemarin (11/8).

Meski mengaku kaget, namun Alfadio pun bersyukur dapat berhasil lolos dan dia bersama timnya akan mempersiapkan latihan untuk menghadapi tim lainnya. Alfadio berambisi untuk membawa SMA Negeri 1 Bandung meraih juara Honda DBL tahun ini. ”Tadi (kemarin, Red.) pertandingan yang cukup menegangkan. Tapi Alhamdulilah bisa masuk ke babak selanjutnya,” kata M. Alfadio pemain dari tim SMA Negeri 1 Bandung usai pertandingan, kemarin (11/8).

SMA Negeri 1 Bandung kontra SMA Negeri Cileunyi, yang main pada di Game Pertama mampu membuat tegang para penonton jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim sejak menit awal pertandingan. Hingga sepuluh menit babak pertama berakhir skor 4-12 untuk kemenangan SMA Negeri 1 Bandung. Penampilan ciamik dari para pemain SMA Negeri 1 Bandung terus ditampilkan pada sepuluh menit babak ke-dua. Hal itu membuat kelimpungan SMA Negeri 1 Cileunyi. Pada babak ke-dua itu SMA Negeri Cileunyi hanya mampu menambah 4 angka, sementara lawannya SMA Negeri 1 Bandung makin memperpanjang jarak. Mereka berhasil mengoleksi 8 angka. Hingga pluit panjang tanda berakhirnya sepuluh menit babak ke-dua berakhir skor 8-20 untuk keunggulan SMA Negeri 1 Bandung.

Di babak ke-tiga, SMA Negeri 1 Cileunyi berusaha un tuk melakukan perlawanan, meski pun kerap kandas. Pada babak ini kedua tim mampu mempertahankan  jaringnya agar tidak ke bobolan. Meski begitu pada babak ke-tiga ini SMA Negeri 1 Ban dung masih bisa memainkan kea daan meski hanya mem peroleh satu angka.

Memasuki babak ke-4 aksi jual beli serangan kembali terjadi, penguasaan lapangan lebih banyak dilakukan tim SMA Negeri 1 Bandung.

SMA Negeri Cileunyi mencoba bangkit untuk memperkecil kekalahan. Usaha itu ber hasil meski masih tertinggal jauh. Sepuluh menit babak ke-empat berakhir skor 17-34 unt uk kemenangan SMA Negeri 1 Bandung.

Pelatih SMA Negeri 1 Bandung Angga Nugraha, mengaku senang dengan raihan ni la i yang diraih timnya. Meskipun dia mengaku sempat tegang saat jalannya pertandingan terutama pada saat me masuki babak ke-tiga. ”Cukup tegang apa lagi di babak ke tiga, kita sempat ham per kewalahan. Pertandingan tadi (kemarin, Red) sa ya kira SMA Negeri 1 Bandung mendapatkan lawan yang seimbang dan cukup me nguras emosi,” ungkap Ang ga usai pertandingan.

Apa yang terjadi di babak ke-tiga akan menjadi bahan eva lu asi pihaknya untuk menghadapi beberapa pertandingan berikutnya sehingga tidak akan pernah terjadi lagi. ”Iya, kita akan lakukan eva luasi agar permainan ke de pannya bisa lebih stabil,” tam bahnnya. (pan/ign)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments