Find anything on DBL Indonesia

SMAN 1 Siak Tumbangkan Peraih Hattrick Champion

dblindonesia.com - 11 October 2017 SMAN 1 Pekanbaru Wilblbert Chandra (putih) mencoba merebut bola dari pemain SMAN 1 Siak Hocky Jeksen (biru) pada Honda DBL Riau Series 2017 di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Selasa (10/10/2017).(Foto: Defizal/Riau Post)

KOMPETISI Honda DBL Riau Series 2017 pada kategori putra dipastikan akan mempersembahkan juara baru. Soalnya, tim basket putra SMA Negeri 1 Pekanbaru yang berhasil meraih gelar champion tiga tahun berturut-turut gagal melaju ke babak delapan besar.

Tim asuhan pelatih Abraham Bagaswara tersebut berhasil dikalahkan SMA Negeri 1 Siak dengan skor 28-22. Padahal di kuarter pertama tim berjuluk First tersebut sempat unggul satu angka dengan skor 4-5. Sayangnya salah seorang pemain andalannya, Atilla Silva Trisakti justru harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Tidak turunnya Silva membuat SMAN 1 Siak yang diasuh pelatih Syaiful Zamri mampu mendominasi laga di kuarter kedua. Bahkan mereka hanya menyisakan tiga poin dari 10 tambahan poin yang didapat Smansa Siak dengan skor 14-8.

Abraham Bagaswara berupaya membawa timnya kembali bangkit di kuarter ketiga dengan skor 19-12. Bahkan di kuarter keempat mereka lebih dominan. Walaupun permainan timnya kembali bangkit, namun sayangnya laga harus berakhir dengan keunggulan 28-22 untuk kemenangan SMA Negeri 1 Siak.

Atas kemenangan ini, mereka berhasil meraih tiket babak perempatfinal Honda DBL Riau Series 2017. Di laga selanjutnya mereka bakal berhadapan dengan SMA Negeri 6 Pekanbaru yang meraih satu tiket dari tiga tim runner-up terbaik. Laga tersebut digelar siang nanti di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Usai laga, Pelatih SMAN 1 Siak Syaiful Zamri mengaku tampil baik di laga kemarin. Segala kelemahan berhasil dibenahi para pemainnya. Sehingga ia berharap performa tim bisa dipertahankan agar kembali meraih kemenangan dan lolos ke semifinal.

“Untuk laga berikutnya kami harus lebih fokus. Karena tentunya laga-laga di perempatfinal, semifinal semakin berat. Sehingga para pemain harus bisa menjaga kondisi dan lebih fokus lagi,” tuturnya.(eca)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments