Find anything on DBL Indonesia

SMAN 1 Ujung Batu Nyaris Lolos Fantastic Four

dblindonesia.com - 12 October 2017 Pemain SMA Dharma Loka.(Foto: Defizal/Riau Post)

SALAH satu tim kuda hitam Honda DBL Riau Series 2017, putra SMA Negeri 1 Ujungbatu nyaris lolos ke babak fantastic four. Namun sayangnya laga yang digelar di Gelangggang Remaja Pekanbaru, Rabu (11/10) justru dimenangkan SMA Dharma Loka Pekanbaru dengan skor tipis 36-33.

Permainan kedua tim sempat berimbang di kuarter pertama, tapi SMAN 1 lebih unggul 1 angka dengan skor 12-11. Di kuarter kedua SMA Dharma Loka yang diasuh pelatih Roby Saputra berhasil mendominasi laga hingga unggul dengan skor 18-25.

Tetapi SMAN 1 Ujungbatu yang diasuh pelatih Eka Triska Utama kembali mengejar ketertinggalan menjadi 26-27 di kuarter ketiga. Malah di kuarter terakhir, Anjas Dewantara dan kawan-kawan mampu mengungguli SMA Dharma Loka dengan skor 30-27, namun SMA Dharma Loka berhasil memanfaatkan detik-detik terakhir hingga menutup laga dengan skor 33-36.

Usai laga, pelatih SMA Dharma Loka Roby Saputra mengaku timnya masih kurang tenang dalam melakukan tekanan ataupun sedang bertahan. Sehingga hal ini akan diperbaiki agar dibabak semifinal Dharma Loka kembali meraih kemenangan.

“Faktor ketenangan dalam bermain menjadi catatan bagi kami. Hal ini harus bisa dibenahi agar di babak fantastic four kami kembali memenangkan laga,” ujar Roby. Apalagi di partai semifinal, SMA Dharma Loka dipastikan akan berhadapan dengan SMA Darma Yudha.

Sementara itu dilaga lainnya SMA Negeri 1 Siak berhasil menang telak atas SMAN 6 Pekanbaru. Tim asuhan Syaiful Zamri tersebut langsung mendominasi kuarter pertama dengan skor 12-4. Yakin kualitas tim jauh berbeda, di kuarter kedua ia memaksimalkan pemain pengganti. Sehingga laga lebih berimbang dengan skor 14-9.

Namun di dua kuerter terakhir Smansasi kembali menguasai pertandinga. Skor 24-14 di kuarter ketiga dan 40-17 di kuarter terakhir membuktikan kualitas kedua tim sangat jauh berbeda.

Selanjutnya dilaga semifinal mereka bakal berhadapan dengan salah satu tim kuat dari SMA Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru. Pasalnya SMA Al-Azhar yang diasuh pelatih Endy Saputra berhasil mengalahkan SMA Kalam Kudus Pekanbaru dengan skor 29-19.(eca)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments