Find anything on DBL Indonesia

SMAN 14 TUMBANGKAN JUARA BERTAHAN

dblindonesia.com - 27 October 2018 DOUBLE-DOUBLE: Pemain SMAN 14 (jersey nomor 25) Miqdad Ismail lompat melampaui pemain lawan saat mencetak poin kemenangan bagi timnya atas SMAN 22 Jumat (26/10). (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Datang sebagai juara bertahan, bukanlah jaminan untuk melangkah mudah. Meski sempat memimpin pada kuarter pertama, SMAN 22 Jakarta tidak dapat membendung besarnya kekuatan dari SMAN 14 Jakarta pada Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - East Region Jumat (26/10). Kekalahan ini menyusul kegagalan tim putri SMAN 8 Jakarta South Region lalu guna mempertahankan trofi Honda DBL DKI Jakarta.

Riverside (julukan SMAN 22) tidak dapat mempertahankan asa mereka mempertahankan gelar juara. Melalui permainan yang cepat dan agresif, SMAN 14 pun meraih kemenangan. Namun, bukan berarti Riverside hanya menyerah begitu saja.

Pada kuarter pertama, Riverside menunjukan kelas dan mentalnya sebagai juara bertahan. Mereka dapat mendominasi pertandingan. Anak-anak asuhan Suryadi itu memperlihatkan permianan tenang serta efektif, baik dari segi bertahan maupun menyerang. Permainan seperti ini tentunya membuat SMAN 14 kewalahan untuk membendung serangan pasukan asal Utan Kayu Selatan tersebut.

Nur Fahri Fadilah menjadi jenderal yang membawa Riverside memimpin pada kuarter pertama. Kecepatan mendribble bola pemain bernomor punggung 26 tersebut mampu menghasilkan serangan fastbreak. Skor 5-4 untuk kemenangan Riverside di kuarter pertama.

Tetapi setelahnya, SMAN 14 mulai terhentak dan menunjukan permainan aslinya. Permainan eksplosif dari Miqdad Ismail langsung mencuri perhatian seisi penonton GOR Pulogadung sore kemarin. Meskipun sempat dingin di kuarter pertama, pemain berposisi forward itu mampu mendominasi jalannya pertandingan. Lompatan yang tinggi serta kecepatannya membuat para pemain Riverside kalang kabut. Pemain bernomor punggung 25 tersebut bahkan sempat mencetak poin dengan melakukan dunk pada kuarter kedua, SMAN 14  berbalik unggul 12-8.

Secercah harapan pasukan Utan Kayu Selatan untuk menjaga asa di East Region sempat muncul. Salah satu pemain SMAN 14, Salman Abduhafizah terkena foul out pada kuarter keempat pertandingan. Tapi kesempatan emas tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Riverside.

Justru Miqdad Ismail semakin menggebu menuai poin untuk SMAN 14. Student athlete berusia 17 itu mampu berkontribusi besar, baik saat menyerang maupun bertahan. Dari segi offense pemain yang duduk di kelas XII tersebut terbukti sulit untuk dihentikan. Dengan memanfaatkan postur 189 cm, dia mampu membuat double double dengan raihan 14 poin, 14 rebound.

Bukan hanya saat menyerang, Miqdad juga gigih melindungi bola dari lawannya. Dirinya mampu membukukan 3 steal dan 2 block saat bertahan. Hingga buzzer berbunyi, SMAN 14 unggul 29-20, hasil ini membawa mereka melangkah ke babak berikutnya berhadapan dengan SMA Angkasa 2.

Miqdad mengaku sangat senang bisa menumbangkan juara bertahan dalam pertandingan pertama mereka. “Kami optimis dan juga excited untuk menghadapi lawan selanjutnya. Tetapi, ini baru awal, target kami menjadi juara di Timur masih jauh. Sehingga kami tak boleh meremehkan lawan kami nanti,” jelasnya. (*)

 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments