Find anything on DBL Indonesia

SMAN 3 Bukittinggi Optimis Lampaui Kesuksesan Tahun Lalu

dblindonesia.com - 13 July 2017 Kepala SMAN 3 Bukittinggi Armi Jaya, majelis guru, tim basket putra dan putri, tim dance serta perwakilan dari PT. Hayati Mandiri Pratama

PADA roadshow Honda DBL West Sumatera Series 2017, giliran SMAN 3 Bukittinggi yang jadi rumah di hari ketiga, Rabu (12/7). Dalam kegiatan yang berlangsung selama satu jam, lapangan basket langsung penuh disesaki siswa–siswi SMAN 3 Bukittinggi. Mereka dengan semangat berkumpul di halaman sekolah dan mengelilingi lapangan basket sambil menikmati suasana kemeriahan roadshow.

Kegiatan yang berlangsung di Aurkuning Bukittingi tersebut dilanjutkan dengan games. Nggak ketinggalan juga berbagai souvenir menarik dari pihak PT Hayati Pratama Mandiri, maindiler sepeda motor Honda di Sumba bakal dibagikan. “Tahun sebelumnya, kami hampir jadi juara, sayangnya SMA Don Bosco masih belum bisa dikalahkan. Tahun ini, semoga target gelar juara bisa disandang SMA N 3 Bukittinggi,” ujar Amri Jaya, Kepala SMAN 3 Bukittinggi.

Nada tak kalah optimis disampaikan Isrizal, selaku pelatih basket SMAN 3 Bukittinggi. Ia juga menyatakan sangat optimis bisa meraih gelar juara pada tahun ini. Sebab sebagian besar tim yang dibawanya ke Padang nantinya adalah tim yang turun membawa SMAN 3 ke partai final tahun lalu, dan sebagian adalah atlet Porprov. “Kami optimis mencapai target untuk menjuarai DBL 2017 ini. Rata-rata skuad adalah yang tebaik yang kami bawa, tahun lalu kami menjadi kuda hitam dengan menembus final, mudah-mudahan tahun ini menjadi juara,” ujarnya kepada Padang Ekspres. Fyi, SMAN 3 Bukittinggi akan mengirim dua tim basket, yakni putra dan putri untuk memeriahkan Honda DBL West Sumatera Series 2017.

Besarnya dukungan sekolah dan teman-teman membuat tim basket makin termotivasi untuk tampil maksimal dan menjadi juara pada tahun ini. Apalagi bagi tim yang menjadi finalis tahun lalu seperti SMAN 3 Bukittinggi yang makin antusias. Latihan mulai gencar mereka lakukan tiap hari. Tiap pulang sekolah, latihan dibagi menjadi tiga hari luntuk fisik dan empat hari untuk menguasai teknik. 

“Durasinya empat jam, Itu semua demi target Juara, apalagi tahun lalu kami nyaris juara,” jelas Risqi Novri Hidayat, kapten tim basket SMAN 3 Bukittinggi. Tak kalah semangat juga ditunjukkan tim basket putri SMAN 3 Bukittinggi. “Kami telah melakukan persiapan pertandingan dengan latihan setiap harinya. Kami yakin untuk menang saat pertandingan Honda DBL nanti,” tegas Sari Ramdhani, kapten tim basket putri.

Sorak-sorai langsung bergemuruh ketika tim dance siswi SMAN 3 Bukittinggi menampilkan tarian kompilasi dihadapan warga Sekolah. Dengan baju khas dance SMAN 3 Bukittinggi, delapan penari tersebut memukau semua penonton. Ditambah aksi para supporter yang nggak kalah semangat. Robi Zuriandes, koordiantor supporter SMAN 3 Bukittinggi optimis akan membawa ratusan massa untuk memenuhi tribun GOR Prayoga.(cr18)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments