Find anything on DBL Indonesia

SMAN 61 Siap Tantang Sapta Eka

dblindonesia.com - 29 October 2018 BEBAS KAWALAN: Pemain SMAN 61 Jakarta, Dhimas Aldry menyumbangkan poin untuk membantu timnya melangakah ke babak selanjutnya. (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Kemenangan meyakinkan SMAN 61 Jakarta atas SMAN 67 Jakarta, membuat SMAN 61 menebar teror terhadap lawannya berikutnya SMAN 71 Jakarta. Kekuatan penuh langsung dikeluarkan oleh anak-anak asal Duren Sawit pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – East Region, kemarin (28/10). Dhimas Aldry menjadi pemain yang mendapat sorotan kala timnya menggunduli lawannya dengan skor 41-7.

Permainan apik disertai kerapihan dalam memainkan pola berhasil diperlihatkan oleh anak asuh Muhammad Fahmi sejak awal. Tyas Satrio dkk langsung mengambil inisiatif permainan cepat dan efektif saat menyerang. Dominasi dari anak-anak 61, tak terbendung, mereka menahan perolehan poin lawannya di bawah angka 10. Bukan hanya itu, Sementara SMAN 61 sendiri dapat memperbesar selisih poin hingga respect the game pun harus dilakukan pada menit keempat kuarter ketiga.

Dhimas Aldry menjadi pemain yang sangat menakutkan bagi pertahanan SMAN 67. Dengan kecepatan dan kelihaiannya memasukan bola ke dalam ring, dia menjadi pemain yang sangat berjasa bagi keunggulan besar timnya. Total poin sebesar 12 angka mampu ia sumbangkan kepada tim sekolahnya saat laga berlangsung.

Dominasi yang ditunjukan oleh SMAN 61 dari awal hingga buzzer akhir pertandingan membuat mereka menang mudah atas lawannya. Kemenangan 41-7 atas SMAN 67 membuat mereka bertemu dengan rival sedaerahnya, SMAN 71. Pertempuran antara kedua sekolah tersebut tentunya sudah dinanti-nantikan oleh kedua tim.

Mengetahui lawan selanjutnya adalah Sapta Eka, Dhimas optimis akan dapat memenangkan laga nanti. Pasalnya, di luar kejuaraan Honda DBL mereka sudah saling bertemu. “Berkaca kepada pertemuan kita di luar DBL, kami selalu mengevaluasi pertandingan kami sehingga akan siap untuk bertemu Sapta Eka nanti,” ucap pemain kelahiran 2002 tersebut.

Optimisme yang ditunjukan oleh anak-anak SMAN 61 sendiri memang didasari dengan alasan yang kuat. Tetapi, dalam kejuaraan Honda DBL tahun-tahun sebelumnya SMAN 61 sendiri belum pernah menghadapi Sapta Eka.

“Kami sering bertemu dengan Sapta Eka dan berhasil mengalahkan mereka. Namun, Honda DBL memiliki atmosfer yang berbeda dengan kejuaraan di luar sehingga anak-anak harus fokus dalam menghadapi Sapta Eka,” ucap coach Fahmi.

Keinginan yang terasa kuat oleh SMAN 61 untuk segera meladeni Sapta Eka menjadikan duel diantara kedua raksasa basket putra di wilayah Jakarta Timur patut untuk disaksikan para penggemar basket.. Pertandingan yang akan dilangsungkan hari ini (29/10) tersebut akan menjadi laga paling panas yang akan disajikan di GOR Pulogadung, Jakarta Timur. (*)

STORY PROVIDED BY WARTA KOTA

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments