Find anything on DBL Indonesia

SMAN Binsus Dumai Lolos ke Semifinal

dblindonesia.com - 9 October 2017 Pemain SMAN 5 Pekanbaru Fidia Hudzaifah Akmal (putih) menghindari hadangan pemain SMAN Binaan Khusus Dumai Wanda Monalisa (biru) pada Honda DBL Riau Series 2017 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Ahad (8/10/2017).(Foto: Defizal/Riau Post)

SETELAH tim putri SMAN 1 Pekanbaru, maka SMAN Binaan Khusus (Binsus) Dumai menjadi tim kedua yang lolos ke babak semifinal Honda DBL Riau Series 2017. Kepastikan lolos diraih usai mengalahkan SMA Negeri 5 Pekanbaru dengan skor tipis 16-14 pada laga yang digelar di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Ahad (8/10).

Perjuangan tim yang diasuh pelatih Friandra tersebut sangat dramatis. Mereka sempat terseok-seok di kuarter pertama dan kedua karena tertinggal dengan skor 3-7 dan 5-8. Namun di kuarter ketiga mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Beratnya laga membuat kedua tim hanya mampu menambah dua poin di kuarter keempat dengan skor 12-12. Sehingga laga harus dilanjutkan melalui babak overtime. Pada tambahan waktu tersebut, Siti Aminah Fauziah nyaris saja membawa timnya unggul, namun berhasil disamakan SMAN 5 Pekanbaru dengan skor 14-14.

Karena skor masih imbang, laga kedua tim kembali dilanjutkan dengan babak overtime kedua. Hingga tiga menit berlalu belum satupun poin tercipta, namun shooting terukur yang dilakukan pemain nomor punggung 13 SMAN Binsus Tiara Ersa Utari berhasil membawa timnya meraih kemenangan dengan skor akhir 16-14.

Kemenangan inipun disambut haru para pemain. Bahkan Ti a ra sempat menangis saat ditemui Riau Pos usai laga. Ia mengaku sangat senang bisa membantu timnya lolos ke semifinal. Apalagi ini penampilan pertama mereka di Honda DBL Riau Series dan datang jauh dari Kota Dumai.

“Saya sangat senang bisa masuk ke babak empat besar. Kami tidak ingin mengecewakan semua yang telah mendukung kami,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih SMAN Binsus Dumai Friandra didampingi Manajer Tim Nur Azmi mengaku sangat bersyukur atas kemenangan timnya. Menurut mereka faktor mental membuat pemain berupaya hingga detik terakhir untuk menuntaskan laga dengan kemenangan.

“Meskipun menang, namun faktor ketenangan dalam bermain harus dibenahi. Begitu juga saat melakukan shooting dan deffence harus disempurnakan lagi. Kami jauh-jauh dari Dumai dan kami tidak ingin pulang siasia. Ini semua juga berkat dukungan keluarga besar SMAN Binsus Dumai,” ujar Friandra.

Sementara itu, putri SMA Darma Yudha juga berhasil memenangkan laga atas SMAN 3 Pekanbaru dengan skor 31-27. Namun belum dipastikan tim mana yang akan ke semifinal sebagai runner-up terbaik.

Pasalnya, babak penyisihan Grup C putri masih menyisakan laga antara SMAN 1 Telukkuantan dan SMAN 2 Pekanbaru. Kedua tim sama- sama berpeluang lolos karena berhasil memenangkan laga pertama atas Smanda Rengat.(eca)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments