Find anything on DBL Indonesia

SMANITRA LUAR BIASA!

dblindonesia.com - 30 October 2018 Smanitra selebrasi di depan pendukungnya usai menang dramatis melawan SMA Kanaan.

TANGERANG - SMA Kanaan langsung memberi kejutan di awal laga. Serangan yang begitu massif membuat Smanitra (julukan SMAN 1 Kota Tangerang) kelabakan. Poin demi poin berhasil dibukukan SMA Kanaan. Di quarter pertama, SMA Kanaan unggu dengan skor mencolok 10-2.

SMAN 1 menyadari kesalahan. Di quater kedua, mereka bangkit. Kali ini berhasil menguasai pertandingan dan berhasil mendominasi skor. SMA Kanaan hanya berhasil menambah satu poin. Sorak sorai penonton menambah semangat SMAN 1 dan berhasil memangkas skor. SMAN 1 kalah tipis 10-11, diquarter kedua.

Kondisi berbeda terjadi di quarter ketiga. Kali ini SMAN Kanaan yang menggila. Pemain utama yang diistirahat di quarter kedua, kembali dimainkan. Ini membuahkan hasil dan berhasil memimpin skor 21-13. Di laga penentuan quarter empat, pertarungan sengit terjadi. Dengan sisa stamina yang dimiliki kedua tim, pertandingan berjalan menarik. SMAN 1 sekuat tenaga mengejar skor. Sementara SMA Kanaan juga terus menambah skor. Usaha keras SMAN 1 membuahkan hasil. Laga berakhir dengan skor sama kuat 29-29.

Pemenangnya harus ditentukan dengan babak perpanjangan waktu 5 menit. Mental anak-anak SMAN 1 luar biasa. Terus mendulang poin hingga 40 di detik akhir. SMA Kanaan yang mengoleksi poin 34, tak mau menyerah. Salah seorang pemain SMA Kanna berhasil mencetak 3 poin dengan memangkas jarak poin menjadi 37-40. Namun, sisa waktu yang tinggal beberapa detik tak mampu dimanfaatkan SMA Kanaan untuk menambah angka. SMA 1 Tangerang menang dramatis 40-37.

Di pertandingan lainnya, SMAN 2 Kota Tangerang melaju mulus. Belum menemukan lawan sepadan. Melawan SMAN 7 Kota Tangerang menang telak dengan skor 38-12. Duta, julukan SMAN 2 Kota Tangerang, baru akan menghadapi lawan kuat Rabu (31/10) melawan UPH College.

Di quarter pertama, Duta langsung menyerang. Rafif dan sang kapten Naufal mendominasi dalam perolehan poin. SMAN 7 tak bisa berkutik dan harus menyerang 0-14. Mamasuki quarter kedua, SMAN 7 mencoba bangkit. Namun tak banyak menghasilkan poin. Di quarter tiga, Duta kembali menaikkan tensi. Duet Naufal dan Rafif membukukan 25 poin. Sementara SMAN 7 hanya mampu mencatatkan 8 poin.

Memasuki quarter empat, Duta tak mau memberikan kesempatan lawannya berkembang. Stamina dan mental yang sudah drop, membuat SMAN 7 seperti pasrah. Sementara Duta tetap konsisten dalam permain mereka. Duta menang dengan skor mencolok 38-12.

Menurut Pelatih SMAN 2 Kota Tangerang Achmad Faraitody, anak didiknya sering melakukan keselahan di quarter pertama dan dua. Tetapi di quarter 3 dan 4 kembali memulihkan keadaan. Di mana para pemain mulai bermain sesuai dengan instruksinya.

“Anak-anak ini seperti biasa, di quarter satu dan dua melemah bahkan banyak kesalah. Memasuki quarter tiga dan empat barulah mereka bangkit dan bermain sesuai dengan arahan saya. Akan tetapi itu sangat bahaya, karnea memang akan bisa dibaca oleh lawan,”ujarnya.

Achmad akan mengubah pola permainan. Ia tak ingin, di awal permain melemah dan di akhir kuat. Achmad inginya, anak didiknya konsisten. “Kalau di pertandingan selanjutnya masih seperti ini, maka akan sangat bahaya. Saya akan mengubah pola mereka agar tidak melemah di quarter satu dan dua, agar lawan tidak mudah membaca startegi kami,”paparnya. (mg-9)*

*Berita oleh Radar Banten

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments