Find anything on DBL Indonesia

Smansa Merauke Tebar Ancaman

dblindonesia.com - 2 October 2018 TIM PUTRA: Pemain DBL Putra SMAN 1 Merauke yang diturunkan di partai perdana Honda DBL Papua Series 2018 menghadapi Tim DBL Putra SMAN Mimika di GOR Waringin Kotaraja, Senin (1/10)

JAYAPURA - Partai perdana Honda DBL Papua Series 2018 untuk kategori cowok berhasil dimenangkan SMAN 1 Merauke. Pada partai perdana kemarin, tim asal Kota Rusa ini menghentikan laju SMAN 1 Mimika dengan skor 42-38 di GOR Waringin Kotaraja, Senin (1/10). Partai perdana kemarin berlangsung sengit. Kejar mengejar poin terus terjadi di empat quarter. Pada quarter pertama, SMAN 1 Mimika unggul 7-6 angka. Quarter kedua giliran SMAN 1 Merauke yang unggul 17-13. Pada quarter ketiga, kedua tim terpaut dua angka dimana Smansa Merauke unggul 24-22. Smansa Merauke akhirnya mengunci kemenangan pada kuarter keempat dengan angka 42-38. Dengan kemenangan ini, Smansa Merauke berhak mendapatkan tiket delapan besar dan akan menghadapi pemenang SMAN 2 Jayapura vs SMAN YPPK Taruna Bhakti yang baru akan digelar hari ini. Meskipun berhasil melangkah ke babak delapan besar, tidak membuat Yohanes pelatih kepala Smansa Merauke merasa puas. Dirinya menuturkan jika pemainnya tampil dibawah performa terbaik. “Sepertinya pemain masih demam lapangan, mereka kurang percaya diri dalam bermain,” ungkap Yohanes kepada Cenderawasih Pos usai pertandingan. Pelatih yang berhasil membawa Smansa Jayapura menjadi runner-up pada Honda DBL Papua Series 2017 ini menjelaskan bahwa selain demam lapangan, pemainnya juga tidak menerapkan dengan maksimal materi latihan yang mereka berikan selama 3 bulan ini. “Dalam pertandingan ini, hanya ada satu materi latihan yang berjalan dengan baik. Sementara materi yang lain belum maksimal. Tetapi kami coba benahi itu untuk pertandingan berikutnya,” kata Yohanes.

Sementara pelatih SMAN 1 Mimika, Firman Zai mengakui jika pemainnya sudah menampilkan yang terbaik. Namun saja, mereka kurang beruntung. “Kedua tim sudah bermain baik. Keduanya memiliki ambisi untuk juara. Kami sudah buktikan bahwa Mimika juga bisa bersaing. Kami hanya kurang beruntung dalam pertandingan ini,” kata Firman. Pelatih yang murah senyum ini mengaku tidak kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Justru kekalahan ini akan menjadi motivasi mereka untuk bisa tampil lebih baik lagi pada ajang Honda DBL Papua Series tahun depan. “Tahun ini, pemain sudah tampilkan yang terbaik. Dan untuk tahun depan kami akan datang dengan kekuatan baru lagi,” pungkasnya. Pertandingan DBL putra lainnya, tidak kalah seru. SMAN 4 Jayapura berhasil menang tipis 34-33 atas SMAN 5 Jayapura. Sementara perwakilan Merauke lainnya yaitu SMAN 2 Merauke berhasil mengalahkan tim Kota Jayapura SMA Gabungan Jayapura dengan skor mencolok 37-8. SMAN 4 Jayapura akan menghadapi SMAN 2 Merauke pada babak delapan besar. (eri/nat)*

*Berita oleh Cenderawasih Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments