Find anything on DBL Indonesia

SMANSA Sang Juara Baru

dblindonesia.com - 7 October 2018 JUARA. Para pemain, pelatih dan ofisial Smansa Kupang pose bersama Marcom BTL Honda-MPM Distributor Ardyt Elva, Guntur selaku Supervisor Area Kupang mewakili Toracafe, Perwakilan HPM-Honda Kupang Indah, Samuel Francis, Supervisor Area Kupang Ultra Jaya, Josep serta Marthen Bana dari Timor Express usai penyerahan tropi juara, Sabtu malam di GOR Flobamora Oepoi Kupang.

KUPANG — SMAN 1 Kupang (Smansa), akhirnya mampu menuntaskan dahaganya akan gelar juara di ajang Honda DBL East Nusa tenggara Series 2018, setelah sukses menundukkan tim tangguh SMA Giovani (Givans) Kupang di laga final yang dilangsungkan di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Sabtu kemarin (6/10). Kemenangan Smansa tidak terlepas dari penampilan gemilang sang kapten, Faldo Payong yang menjadi motor permainan sekaligus mesin poin Smansa dalam pertandingan tersebut. Pergerakannnya yang eksplosif sulit diantisipasi pemain-pemain Givans. karena itu, tidak salah jika Faldo Payong terpilih sebagai MVP Putra tahun ini.

Yang juga menjadi kunci kemenangan Smansa dalam laga final tersebut adalah stamina dan fisik pemainnya yang prima, yang membuat mereka tampil tanpa kenal lelah sepanjang empat quarter. “Kuncinya, adalah kita unggul secara fisik dan stamina, yang membuat kita bisa bermain habis-habisan. Dan itu yang membuat kita optimis bisa meraih juara,” kata pelatih Smansa, Lord Putra Djaranjoera. Keunggulan Smansa sendiri diakui oleh pelatih Givans, Ferdinan Feoh, “Berat melawan mereka, apalagi Faldo tampil sangat baik,” kata Ferdi. Kemenangan tersebut disambut sukacita suporter Smansa, karena bagi Smansa, gelar juara yang diraih tahun ini, merupakan mimpi yang terwujud. Pasalnya, sejak beberapa tahun terakhir, Smansa selalu menargetkan meraih gelar juara. Namun baru tahun ini mereka mampu menembus final dan langsung juara, sekaligus mengukuhkan diri sebagai juara baru Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2018. Sementara bagi putra Givans, sekali lagi harus mengubur mimpinya untuk merebut juara, dan harus puas sebagai runner-up. Dan ini merupakan kegagalan kedua putra  Givans di final, setelah tahun 2016 lalu. 


Sementara itu, seperti di prediksi sebelumnya, SMA regina Pacis (Recis) Bajawa kembali merengkut gelar juara  putri di ajang Honda DBL East Nusa tenggara Series 2018, setelah menundukkan SMAN 
4 (Smanpat) Kupang dengan skor mencolok, 54-15. Dimotori Domingga Trinita yang terpilih sebagai MVP putri Honda DBL East Nusa tenggara Series 2018, SMA Recis Bajawa bukan lawan sepadan bagi Smanpat. Domingga dkk unggul segalanya, baik fisik, mental dan juga skill yang membuat mereka mampu mendikte jalannya pertandingan dan mengunci gelar juara. Gelar juara kali ini, merupakan gelar ketiga yang diraih putri recis sejak keikutsertaanya tahun 2015 lalu, dan gelar kedua secara beruntun. (rum)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments