Find anything on DBL Indonesia

Smansa Tuban Jaga Asa di Babak Utama

dblindonesia.com - 31 July 2018 Smansa Tuban berhasil memperoleh kemenangan atas Shield dalam laga grup I Putra hari Selasa (31/7) (Foto: DBL Indonesia)

SURABAYA – Laga pertama Babak Utama Honda DBL East Java Series 2018 – North Region kemarin (31/7) diisi oleh tim yang sama-sama memulai dari Babak Penyisihan Awal lalu, yaitu tim putra SMAN 1 Tuban dan SMAN 1 Sooko Mojokerto. Dalam pertandingan keempat grup I Putra tersebut, Smansa Tuban, julukan tim SMAN 1 Tuban, berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya.

Dengan serangan agresif, Smansa Tuban langsung menunjukkan dominasinya terhadap Shield, julukan tim SMAN 1 Sooko Mojokerto, di kuarter pertama. Defense yang agresif dan sukses melakukan empat steal serta unggul perolehan rebound dengan 9 total rebound membuat Shield makin kewalahan. Tak hanya itu saja, empat steal yang mereka lakukan sukses berbuah enam poin. Smansa Tuban pun unggul di kuarter pertama dengan skor sementara 9 – 5.

Tak mau mengalami kekalahan kedua, Shield mulai bangkit di kuarter selanjutnya. Memanfaatkan lengahnya transisi serangan kebertahan serta kurang fokusnya para pemainSmansa Tuban membuat Shield berulang kali mengakuisisi lini pertahanan Smansa Gresik. Bahkan, Shield sukses memperkecil margin menjadi 19-17 hingga akhir kuarter tiga. 

Melihat momentum yang kurang baik di kuarter dua dan tiga, coach Smansa Tuban, Yogi Oktafianto mulai memperbaiki permainannya. Lengahnya rebound di kuarter dua dan tiga dengan perolehan Sembilan rebound membuat Yogi menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih fokus menghalau lawan dan memperoleh rebound. 

Hal ini pun berbuah manis. Smansa Tuban yang awalnya kurang garang berubah 180 derajat di sepanjang kuarter empat. 15 rebound serta efisiensi field goal yang meningkat menjadi 29 persen membuat Smansa mendominasi di akhir pertandingan. 12 poin yang ditorehkan di kuarter empat pun sukses memperlebar margin dan memenangkan laga dengan skor akhir 31 – 23. “Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan meningkatkan eksekusi offense dan memperketat defense,” tutur Yogi.

 

 [az1]

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments