Find anything on DBL Indonesia

SMKN 1 Percut Didiskualifikasi

dblindonesia.com - 21 February 2012

Kiprah SMKN 1 Percut Sei Tuan di arena Development Basketball League (DBL) 2012 dipastikan berakhir. Bukan karena kalah bertanding, namun sebab tindakan pemalsuan data pemain yang berujung pada sanksi diskualifikasi dari panitia DBL.

Hal itu dibenarkan salah satu panitia DBL di Medan, Ronalt. Saat dikonfirmasi Senin (20/2) kemarin di GOR Samudera, Ronalt mengaku telah mencari kepastian soal kasus pemalsuan data yang dilakukan SMKN 1 Percut Sei tuan. Dibantu data otentik dari Perbasi Sumut, pihaknya mendatangi sekolah yang bersangkutan.

“Tadi aku udah kesana. Dibantu Perbasi Sumut yang memberikan data otentik. Dipastikan SMKN 1 Percut memalsukan data pemain yang sebenarnya kelas 3 menjadi kelas 1,” katanya.

Satu pemain yang dipastikan illegal adalah Wahyu Rezki. Pemain bertubuh jangkung itu disebutkan Ronald bernama asli Rahman Afif.

“Peraturan DBL tidak memperbolehkan pemain kelas 3 untuk bermain,” lanjutnya.

Pihaknya memproses itu berdasarkan laporan dari beberapa pihak. “Kita sudah temui pihak sekolah dan mereka minta maaf,” sambungnya. Dengan keputusan ini, SMAN 5 Medan yang dikalahkan SMKN 1 di babak penyisihan berhak melaju ke babak berikutnya. “Yang lolos SMAN 5 Medan jadinya,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi kepada Manajer SMKN 1 Percut Sei Tuan, Teguh Iman, ia tak mengelak. “Benar kami didiskualifikasi. Ini sanksi yang mau gak mau harus kami terima,” ujarnya.(mag-18)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments