Find anything on DBL Indonesia

South Sumatera Series Lahirkan Juara Baru

dblindonesia.com - 29 October 2017 Tim putri SMAN 1 Prabumulih meraih trofi juara Honda DBL 2017 South Sumatera Series kemarin.(Foto: Kris Samiaji/Sumatera Ekspres)

RANGKAIAN Honda DBL 2017 berakhir dengan meriah kemarin (28/10). Laga penutup berlangsung serentak di tiga provinsi: South Sumatera Series, Jambi Series, dan East Kalimantan Series.

Di Palembang Sport & Convention Center (PSCC), ribuan penonton hadir untuk menyaksikan duel antara tim SMAN 1 Prabumulih dan SMAN 14 Palembang di final putri Honda DBL 2017 South Sumatera Series. Di partai puncak putra, tim SMAN 1 Prabumulih menghadapi tim SMA Xaverius 3 Palembang.

Melalui perjuangan yang cukup berat, tim putri SMAN 1 Prabumulih akhirnya berhasil menang. Kemenangan nyaman 73-65 itu pun menjadi gelar pertama mereka di Honda DBL South Sumatera Series.

Kemenangan tim putri tersebut juga turut diikuti tim putra Smansapra yang menang atas SMA Xaverius 3 Palembang dengan skor sangat tipis 57-56 dan membuat SMAN 1 Prabumulih kawin gelar.

Kesuksesan tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya yang turut hadir di final. ”Kami dari Pemerintah Kota Prabumulih sangat berterima kasih pada capaian tim basket SMAN 1 Prabumulih yang telah mengharumkan nama kota kami,” kata Ridho di hadapan tim.

Sementara itu, di GOR Kota Baru Jambi, duel sengit juga tersaji di final putri. Tim SMAN 4 Jambi dan SMKN 1 Jambi saling kejar skor. Sempat tertinggal dua bola pada kuarter ketiga, SMKN 1 Jambi langsung mengubah strategi. Alhasil, mereka berhasil balik memimpin pada kuarter keempat hingga akhirnya memenangi laga dengan skor 52-44.

Kemeriahan juga mewarnai final party Honda DBL 2017 East Kalimantan Series. Bintang tamu Vierratale yang tampil pada jeda pertandingan final putri berhasil membius 7 ribu penonton di GOR 27 September Universitas Mulawarman, Samarinda.

Gelar putri akhirnya direbut SMAN 1 Balikpapan setelah menumbangkan SMAN 3 Balikpapan dengan skor 50- 45. Keberhasilan Smanza –julukan SMAN 1 Balikpapan– itu mengulangi kesuksesan mereka pada 2009, 2010, dan terakhir 2012.

Hingga berita ini diturunkan, final putra di Palembang, Jambi, dan Samarinda masih berlangsung. Di Palembang SMAN 1 Prabumulih berhadapan dengan SMA Xaverius 3. Sementara itu, di Jambi SMK Unggul Sakti melawan SMA Bina Kasih. Di Samarinda SMA YPK Bontang melawan SMAK W.R. Soepratman Samarinda. (zet/c11/dri)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments