Find anything on DBL Indonesia

Srikandi DBL Bisa Jadi Inspirasi Basketmu!

dblindonesia.com - 21 April 2017 Girls power! Siapa bilang cewek ga bisa jago main basket?? (Foto: Abraham Genta Buwana / Zetizen Jogja)

MESKI selalu identik dengan olahraga cowok. Saat ini olahraga basket tidak hanya dikuasai kaum cowok aja. Ngga sedikit pemain basket cewek yang berhasil membawa bangga nama Indonesia di kancah internasional.

Sebagai kompetisi basket pelajar terbesar se Indonesia, Honda DBL ikut serta menyumbangkan nama-nama pemain basket cewek dengan skill nya yang luar biasa. Penasaran siapa aja srikandi yang berhasil menjadi legenda selama perhelatan DBL dari tahun 2004 silam? Check this out!

Lolita Sandra dan Velany Yuwono, SMA St. Louis 1 Surabaya

Dibalik keperkasaan tim putri SMA St. Loius Surabaya saat ini, rupanya Sansan dan Velany pernah jadi pencetak sejarah basket SMA St. Loius Surabaya tahun 2005 silam. Keberhasilan mereka membawa Sinlui menjadi jawara, harus mereka lalui lewat berbagai asam-manis di kompetisi DBL.

Keduanya dipertemukan di tahun 2005 dan mencetak sejarah bagi Sinlui. Pasangan ini mampu mengalahkan SMAN 2 Magetan dengan skor 82-37. Sejak itulah, Sinlui jadi musuh yang paling ditakuti di lapangan. 

 

Sumiati, SMA YPPI 2 Surabaya

Srikandi yang menguasai dua musim DBL (2006-2007) selalu menjadi top scorer untuk kemenangan timnya. Di final DBL terakhirnya, Sumi tampil outstanding dan mencetak 54 poin, which is saat itu menjadi rekor. Sepanjang liga, ia mencatat rata-rata 25,8 poin, 5,8 steal, dan 4,8 assist. Wow!

 

......... OFFENSE Wins Games DEFENSE Wins Championships @surabayafever #12 #TeamMia . . . . . . ???? : @mlindaw

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sumiati Sutrisno (@sumiatisutrisno) pada

Bakatnya basket Sumi rupanya udah disoroti Lena, coach hebat DBL, saat Sumi masih kecil dan bermain basket di gedung daerah ibunya bekerja. Meski nggak terlahir dari keluarga yang berkecukupan, hal itu nggak menjadikan Sumi minder dan terus berkembang hingga menjadi pemain basket professional.

 

Yohana Momot, SMA Teruna Bhakti Jayapura

Penampilan basket Yohana ga pernah mengecewakan timnya. Ia berhasil membuktikan dengan mencetak 71 poin saat mengikuti Honda DBL Cendrawasih Post tahun 2009 silam lalu. Yap, ia berhasil mengalahkan rekor Sumiati dengan perolehan 54 poin. Performanya tersebut membawa timnya menang telak di final dengan skor yang fantastis, yaitu 102-15 poin. Lewat performanya, Yohana berhak meraih gelar MVP.

 

Amelia Herawati, SMA Karangturi Semarang

Sama seperti pemain cewek legenda lainnya, Amelia menjadi motor serangan bagi kemenangan timnya. Selama mengikuti kompetisi DBL, Amelia sukses menyabet juara DBL dua musim berturut-turut.

Tapi, ada satu reward yang paling membanggakan bagi Amelia. Yaitu saat ia dipilih langsung oleh pelatih NBA sebagai MVP Camp 2009, mengalahkan 47 pemain lainnya. Lewat berlatih maksimal dirinya mampu membuktikan bahwa proses tidak mengkhianati hasil.

 

Coach Lena

Coach cewek yang satu ini sudah nggak diragukan lagi kehebatannya. Buktinya ia berhasil membawa SMA YPPI 2 Surabaya menjadi champion tiga kali beruturut-turut, di tahun pertamanya merupakan pengalaman special. Nowadays, dia mencoba mengembalikan kejayaan Sinlui dengan menjadi pelatih tim putri Sinlui sejak tahun 2008. “Saya ingin mencoba membawa tim baru menjadi juara. Supaya ada catatan yang berbeda dalam karir saya,” jelasnya. (fri/nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments