Find anything on DBL Indonesia

Srikandi Labsraw Berjaya

dblindonesia.com - 28 October 2018 TEMBUS PERTAHANAN: Pemain Labschool Rawamangun Felia Azzahra (kanan) mendapat pengawalan dari pemain SMAN 39 Jakarta (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Tim putri SMA Labschool Rawamangun berhasil tampil gemilang saat mengalahkan lawanya, SMAN 39 Jakarta pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - East Region. Kemenangan yang diraih membuktikan Labsraw (julukan Labschool Jakarta) sebagai sekolah yang patut untuk diperhitungkan. Skuad asal jalan Pemuda tersebut mampu meraih kemenangan berharga pada laga perdananya dengan skor 16-7 kemarin (27/10).

Pertandingan ini merupakan laga perdana Labsraw di Honda DBL DKI Jakarta Series. Maira Naya Paritra dkk yang datang sebagai debutan di East Region, mampu tampil baik di hadapan para suporternya. Pada kuarter pertama, Labsraw langsung menunjukan kelas permainan yang matang.

Poin yang dicetak oleh Labsraw berasal dari dari kesalahan lawan. Hal ini terjadi karena Galan (julukan SMAN 39) banyak melakukan foul. Hal itu dapat dimanfaatkan baik oleh srikandi Labsraw menjadi poin Lasbraw menjauh 5-0 di kuarter pertama.

Dua pemain dari masing-masing tim menjadi sorotan utama dari laga terakhir hari kedua pertandingan regional Timur tersebut. Dari sisi Labsraw Felia Az Zahra menjadi pemain yang mampu menjaga mental putri Labsraw. Sementara dari sisi Galan, Annina Francesca Josephine menjadi pemain yang bisa memberikan harapan bagi tim asal Cijantung tersebut.

Usai tertinggal di tiga kuarter awal, perlahan tapi pasti Galan mulai menyusul perolehan poin Labsraw. Pada menit pertama kuarter empat, Annina berhasil mencetak poin melalui drive ke jantung pertahanan Labsraw. Galan mulai membuntuti Labsraw dengan selisih dua bola, skor 11-7 masih milik Labsraw. Namun, Annina yang dapat menorehkan 5 poin, 3 rebound, 3 block dan 4 steal gagal menjaga asa Galan hingga akhir pertandingan.

Justru, Felia Az Zahra guard Labsraw menjadi pemain yang sangat berjasa untuk kemenangan Labsraw kemarin malam. Pemain bernomor punggung 10 itu mampu membukukan 9 poin untuk timnya. Tembakan dua angka Felia menutup kemenangan meyakinkan Lasbraw atas Galan, skor akhir 16-7 untuk Maria dkk.

Head coach Labsraw pun memberi pujian kepada Felia karena bisa bermain baik kemarin.“Anak-anak tadi terlihat masih kurang percaya diri dalam bermain. Tapi untungnya Felia mampu mengangkat performa tim sekaligus menjadi leader untuk teman-temannya di lapangan,” ungkap Agus Sutiana, Pelatih Labsraw.

Dengan kemenangan ini, Labsraw menjadi tim putri pertama yang dapat lolos ke fase selanjutnya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara SMAN 12 kontra SMAN 71. Perjalanan untuk menjadi juara di wilayah Timur sendiri masih sangat panjang. Sekitar 6 tim putri masih akan berjibaku guna mengamankan asa tiket menuju babak final. (*)

STORY PROVIDED BY WARTA KOTA

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments