Find anything on DBL Indonesia

Stero, Padmanaba, dan Namche Melaju

dblindonesia.com - 14 October 2018 SERU: Guard Padmanaba, Ainayya Nur Azzahra (8) mencoba menciptakan poin dihadang forward Smaba, Siwi Anisa (13).

JOGJAKARTA - LAGA penentuan tiket terakhir big eight kategori putri dimenangi SMA Stella Duce 2 (Stero). Hasil tersebut diraih Stero usai mengalahkan SMAN 4 Jogja (Patbhe), 19-18.

Susul-menyusul poin terjadi sejak awal game. Stero sempat memimpin sampai akhir kuarter pertama. Namun kejar-kejaran poin terus terjadi hingga akhir kuarter kedua.

Selepas rehat, Stero bangkit. Mereka bisa mencetak 10 poin untuk mengungguli Patbhe yang hanya mencetak 4 poin di akhir ketiga. Memasuki kuarter 4, ketegangan menyelimuti kedua tim. Selisih poin hanya satu angka dan masih terus saling kejar-mengejar di detik-detik terakhir. Stero keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 19-18.

Manajer Stero, Y. Himawan Indaryanto menyebut, permainan kedua tim luar biasa dan berjalan sportif. Kunci kemenangan timnya adalah bermain kompak dan pemain mau mendengarkan instruksi pelatih.

Pada laga do or die SMAN 1 Banguntapan (Smaba) melawan SMAN 3 Jogjakarta (Padmanaba) terjadi di Grup D. Padmanaba mengalahkan Smaba dengan skor akhir 26-14.

Pada kuarter pertama, Padmanaba melesat dengan keunggulan 13-4. Namun mengganti mayoritas line-up, membuat perolehan poin Padmanaba seret dan menutup paro pertama dengan 16-8 masih untuk Padmanaba.

Selepas rehat, kendali permainan masih berada di tangan Ainayya Nur AzZahra dkk. Nama terakhir menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 10 poin. Diikuti koleganya Aina Nurarifa dengan 10 poin.

Sedangkan perebutan tiket big eight Grup C putri antara SMAN 6 Jogjakarta (Namche) vs SMAN 9 Jogjakarta (Trappsila) berjalan alot. Trappsila mengalami scoreless di kuarter pertama. Sedangkan Namche menyusul scoreless pada kuarter dua.

Selepas rehat, keran poin terbuka. Total di paro kedua Namche mencetak 9 poin. Sementara Trappsila 7 poin. Skor akhir 14-9 untuk SMAN 6 Jogjakarta. Namche yang akhirnya lolos ke big eight akan menantang tim putri Padmanaba.

Pelatih Namche, Ahmad Latif Noor mengatakan, meskipun menang tapi banyak peluang tidak bisa dimaksimalkan. Dari 28 attempt hanya 3 yang berhasil. (riz/iwa/fj)*

*Berita oleh Radar Jogja

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments