Find anything on DBL Indonesia

Suporter Sukses Angkat Performa Tim

dblindonesia.com - 12 August 2017 Kelompok suporter SMA Sedes Sapientiae Semarang tampil kreatif memberikan dukungan kepada timnya di laga kemarin (11/8).(Foto: Nurchamim/Radar Semarang)

DUEL antara tim cewek SMAN 3 Semarang versus SMA Sedes Sapientiae Semarang dalam lanjutan Honda DBL Central Java Series North Region di GOR Sumber Waras (Knights Stadium) Semarang, Jumat (11/8) kemarin tak hanya menjadi milik pemain kedua tim namun juga menjadi milik suporter keduanya.

Bagaimana tidak, kedua tim dikenal memiliki basis suporter yang cukup fanatik. SMAN 3 Semarang datang lengkap dengan atribut biru-biru. Kemudian ‘Semut’ singkatan dari Sedes Militan Suporter benar-benar menyemut atribut hitam yang menjadi ciri khas mereka.

Sementara pertandingan berlangsung, kedua militant suporter it terus sahut-menyahut. Keramaian itu bak cambuk yang melipatgandakan motivasi pemain yang tengah bertanding. Koordinator Semut, A Marcell Wijaya membawa 300 an pasukan lebih.  “Tahun ini ada yang beda, suporter lebih banyak pasti. Lalu kita ada koreografi yang lebih atraktif dan kreatif,” katanya.

Sementara koordinator Ikatan Suporter Smaga (ISS) Dimas Guruh Wibisono mengatakan 500 suporter  lebih datang memenuhi sudut tribun untuk mendukung tim basket cewek mereka. Meskipun tim basket cewek Smaga kalah dengan Sedes, ISS tak mau berhenti bergemuruh.

“Kami masih punya tim basket cowok yang kami yakin mampu berbicara banyak di Honda DBL musim ini,” bebernya.

Tak hanya kedua kelompok suporter itu, di hari ketiga pelaksanaan pesta bola basket pelajar terbesar di Indonesia kemarin kelompok suporter tim lain juga turut meramaikan Knights Stadium hingga laga terakhir.

Suporter SMA Satya Wacana Salatiga (Lab School) misalnya, mereka jauh-jauh mendukung timnya bertanding dari Salatiga dan berujung kemenangan untuk tim basket mereka. “Kami membawakan Lab School Till Die. Pasti kita dukung terus sampai partai selanjutnya. Kita bisa bawa suporter yang lebih banyak,” kata koordinator suporter Lab School, Joshua Kevin James.

Kemudian kelompok suporter militan SMA Kolese Loyola yang biasa menyebut dirinya Suloco juga tak mau kalah. Suloco mampu menjadi penyemangat tim cowok mereka ketika berhasil mengalahkan SMAN 2 Pemalang dengan skor 33-18. (dan/bas)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments