Find anything on DBL Indonesia

Tahun Ini Honda DBL DKI Jakarta Series Terbagi Jadi Empat Region

dblindonesia.com - 15 May 2018

JAKARTA - Pada beberapa musim penyelenggaraan yang lalu, Honda DBL DKI Jakarta Series mendapat respons yang sangat positif. Selain jumlah partisipan yang selalu bertambah, jumlah tim yang ingin ikut berlaga pun bertambah. Oleh karena itu, tahun ini PT DBL Indonesia dan Honda memutuskan untuk memperbesar penyelenggaraan Honda DBL DKI Jakarta Series.

Yup! Per musim 2018 ini, Honda DBL DKI Jakarta Series akan dibagi menjadi empat region untuk pertama kalinya! Bagi tim yang akan bermain di liga basket pelajar terbesar di Indonesia tahun ini, catat baik-baik ya sekolah kamu masuk masuk di regional mana:

North Region: meliputi wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.
South Region: meliputi wilayah Jakarta Selatan.
West Region: meliputi wilayah Jakarta Barat.
East Region: meliputi wilayah Jakarta Timur.

Pembagian region ini dilakukan untuk memenuhi antusiasme para student-athlete di Jakarta yang semakin membuncah setiap tahunnya.

Sebagaimana diketahui, pada musim penyelenggaraan sebelumnya, banyak tim sekolah yang nggak bisa ikut bertanding dalam liga Honda DBL DKI Jakarta Series karena berbagai hal. Mulai dari terbatasnya kuota tim hingga jauhnya jarak venue pertandingan dari sekolah masing-masing.

“Demi merespon antusiasme peserta, Honda DBL DKI Jakarta Series tahun ini dibagi jadi empat region, biar bisa menampung lebih banyak peserta yang pengin berpartisipasi di Honda DBL. Karena tahun lalu nggak dibagi per region, ada beberapa sekolah yang akhirnya nggak berpartisipasi karena terkendala jarak atau jauhnya wilayah. Jadi, semoga tahun ini kendala itu sudah nggak ada lagi,” jelas Amingga Yudi Putra selaku Supervisor Basketball Operation PT DBL Indonesia.

Karena konsepnya berubah, otomatis sistem pertandingan pun berubah. Nantinya akan diambil dua finalis dari masing-masing region. Artinya, akan ada delapan finalis yang dibagi ke dalam dua grup untuk mengikuti babak Championship. Pembagian grup akan menggunakan sistem drawing. Nah, juara dari kedua grup ini nantinya akan bertanding memperebutkan gelar Champion Honda DBL 2018 DKI Jakarta Series.

Jadi, buat kamu yang tahun lalu masih belum bisa berpartisipasi di Honda DBL DKI Jakarta Series, jangan lupa buat daftarin tim sekolahmu tahun ini  ya! Pantengin terus Instagram @dblindonesiaofficial dan @dbl_jakarta buat informasi pendaftaran Honda DBL 2018 DKI Jakarta Series! (ber/ash)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments