Find anything on DBL Indonesia

TAK BOLEH GENTAR

dblindonesia.com - 30 July 2018 FACE TO FACE: Tim Putri SMAN 1 Banjarbaru saat melawan SMKN 1 Banjarmasin sore ini (30/7).

BANJARMASIN - JUARA bertahan Honda DBL South Kalimantan Series kategori putri, SMAN 1 Banjarbaru kembali melanjutkan kiprahnya tahun ini. Kali ini, tim basket putri SMKN 1 Banjarmasin siap menjadi batu sandungan saat keduanya bentrok di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, (30/7) sore nanti.

Laga ini menjadi pertemuan perdana kedua tim dalam kompetisi basket tingkat pelajar terbesar se-Indonesia tersebut.

Meski menghadapi sang juara bertahan, tim basket putri Smea mengaku tidak gentar sedikitpun. Pasalnya, mereka yakin mampu memberikan perlawanan bagi sang juara bertahan.

Sang pelatih, M Firman Wahyudi mengungkapkan Ia sudah menyiapkan strategi dan mental bermain guna meredam permainan off ensive Smansa.

“Permainan off ensive mereka sangat berbahaya, oleh karena itu kami akan mencoba bermain lebih sabar memanfaatkan kesalahan lawan” terangnya.

Hal tersebut juga dibenarkan kapten Smea, Nazeria Paradina. Ia menilai mereka harus memberikan perhatian khusus kepada beberapa pemain.

“Mereka banyak memilki pemain berkualitas. Tapi pemain yang berada di posisi point dan shooting guard akan mendapatkan pengawalan khusus dari kami,” ungkap Nazeria.

Nazeria pun optimis mereka mampu memberikan kejutan di Honda DBL South Kalimantan Series 2018 tahun ini. “Tahun lalu kami sedikit kurang beruntung, namun tahun ini persiapan panjang sudah kami lakukan untuk mencetak Sejarah,” tegasnya.

Disisi lain, kubu Smansa pun tidak ingin lengah. Mereka memang sudah memasuki atmosfer pertandingan karena sudah bertanding sebelumnya. Akan tetapi, kondisi yang lebih bugar berpotensi akan merepotkan mereka dalam laga nanti.

“Terlebih ini menjadi pertemuan perdana kami sepanjang sejarah. Tak mengenal gaya main tentu akan membuat kami sedikit merab-raba kekuatan lawan terlebih dahulu,” ungkap pelatih SMAN 1 Banjarbaru, Hapsara Wicaksono.

Kapten Smansa, Raisa Amalia pun laga nanti bisa menjadi beban tersendiri bagi seluruh pemain. Memegang takhta sebagai juara bertahan tentu akan menjadi masalah mental yang mereka hadapi. “Sedikit ada beban, pasalnya mempertahankan gelar tentu tidak semudah merebutnya,” ucap Raisa.

Namun, Raisa masih beruntung Ia bersama tiga pemain lain adalah bagian dari tim juara tahun lalu. “Meski sedikit khawatir, kami tun tak boleh gentar dan harus optimis bisa melangkah lebih jauh lagi di Honda DBL South Kalimantan Series 2018 tahun ini,” tegasnya.

So, jangan lupa keseruan duel tim putri kali ini. Siapakah yang akan menagis bahagia di akhir laga. Smansa Banjarbaru ataukah Smea Banjarmasin. Jangan lupa untuk datang dan memenuhi tribun GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, hari ini.(bir/jy/arh)*

*Berita oleh Radar Banjarmasin

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments