Find anything on DBL Indonesia

Tekad Ukir Sejarah Baru

dblindonesia.com - 18 November 2018 UNGGUL: Pebasket Smanda (kostum putih) lepas dari kawalan dan berhasil menambah poin timnya pada laga perdana Honda DBL West Nusa Tenggara series 2018 di Sport Hall GOR 17 Desember Mataram, kemarin (17/11).

MATARAM-Tim basket SMAN 2 Mataram (Smanda) meraih hasil positif di laga perdana Honda DBL West Nusa Tenggara Series 2018 di Sport Hall GOR 17 Desember Mataram, kemarin (17/11). Tim besutan Andrian tersebut menekuk tim SMAN 2 Selong (Smandasel) dengan skor 59-15.

Sejak awal pertandingan, Smanda bermain lebih agresif. Di kuarter pertama mereka memimpin 17-6. Di kuarter kedua mereka menambah 13 poin sementara Smandasel hanya menambah lima poin. Hingga kuarter kedua Smanda unggul dengan skor 30-11.

Di kuarter ketiga, Smanda semakin mendominasi jalannya pertandingan. Serangan Smandasel berhasil dipatahkannya. Kerja sama apik pemain Smanda, Dimas dan Gede Deny membuat timnya menambah 18 poin. Sementara, Smandasel hanya menambah empat poin dari lay up Faroz Alfian. Skor menjadi 48-15.

Kuarter terakhir, Smandasel menyerah. Mereka tak mampu menambah poin. Sedangkan, Smanda menambah 11 poin dari L Muhammad, Dimas, dan Andreas. Pertandingan ditutup dengan skor 59-15.

Hari ini (18/11), mereka akan menghadapi SMKN 1 Praya. Jika mereka menang mereka akan menghadapi antara SMAN 5 Mataram (Smala) atau SMKN 3 Mataram.

Pelatih Smanda Andrian P mengatakan, sangat puas dengan hasil yang diraih timnya. Tim bermain sangat baik sejak menit awal. ”Apa yang saya instruksikan berjalan dengan baik,” kata Andrian.

Tim saat berada di bagan kiri. Tim yang dilawan cukup berat. “Ada Smala dan Smanar. Mereka tim yang selalu tembus tiga besar tiap penyelenggaraan Honda DBL,” jelasnya.

Tentu , mereka sama-sama sudah menyusun kekuatan dan strategi yang matang untuk bisa juara di Honda DBL tahun ini. ”Kita antisipasi kekuatan mereka,” ujarnya.

Menurutnya, jika mereka bisa mengalahkan tim tersebut langkah mereka untuk tembus ke final bakal berjalan mulus. ”Target kami tahun ini juara. Kita tidak ingin menundanya lagi. Kita bikin sejarah baru,” ucapnya.

Pelatih Smandasel Rachmat mengatakan, materi timnya tahun ini sangat berbeda. Ditambah lagi persiapannya kurang matang. ”Kami tidak bisa berkomentar banyak . Karena inilah hasilnya,” pungkas dia singkat. (arl/r10)*

*Berita oleh Lombok Post 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments