Find anything on DBL Indonesia

Terjebak Foul Trouble

dblindonesia.com - 4 August 2018

SAMARINDA - PARTAI tak kalah dramatis juga terjadi pada game kedua pada opening party Honda Developmental Basketball League (DBL) East Kalimantan Series 2018. Laga yang mempertemukan SMA 5 Samarinda dengan SMA 8 Samarinda. Laga berakhir dengan skor 32-28 untuk kemenangan SMA 8 Samarinda.

Pada kuarter pertama, SMA 5 Samarinda tampil meyakinkan setelah menutupnya dengan skor 12-8. SMA 8 Samarinda bangkit pada kuarter berikutnya, ketika memaksa interval kedua berakhir dengan keunggulan mereka, 16-15. Konfidensi terbangun, mereka meninggalkan SMA 5 Samarinda pada kuarter ketiga dengan skor 25-21.

SMA 5 Samarinda yang kaget dengan kebangkitan SMA 8 Samarinda, terus-terusan melakukan kesalahan. Puncaknya, Geovani Maruli Sianipar diusir dari lapangan setelah melakukan lima pelanggaran. Foul out. Upaya SMA 5 Samarinda mengejar ketertinggalan pada kuarter terakhir tak berhasil.

Pelatih SMA 5 Samarinda Muhammad Damar mengakui mereka terjebak dalam foul trouble. “Saya luput dengan jumlah foul dari anak-anak,” jelas dia. Tercatat, pada pertandingan tersebut, SMA 5 Samarinda melakukan 24 pelanggaran. “Agak terburu-buru tadi,” imbuhnya.

Meski begitu, dia tetap bangga dengan upaya anak asuhnya yang terus berjuang hingga akhir laga. “Saya salut dengan mereka karena sudah menunjukkan semangat juang hingga akhir. Ini akan jadi pengalaman bagus mereka untuk turnamen berikutnya,” tegas dia.

Sementara itu, pelatih SMA 8 Samarinda Demz Johannis Eldik menegaskan, brain imaging yang dia terapkan ke pemain berbuah hasil. Menjadikan setiap laga seperti final. Sempat tertinggal hingga mampu membalikkan keadaan. “Bermain nothing to lose saja, agar tidak terbeban. Dan, hasilnya luar biasa,” jelas dia.

Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan SMA 14 Samarinda. “Pakemnya tetap seperti pertandingan tadi (kemarin). Berjuang habis-habisan hingga akhir, sambil mengevaluasi kekurangan di pertandingan pertama,” pungkas dia. (ndy2/k8)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments