Find anything on DBL Indonesia

Terlambat Bangkit, SMAK Metro Kandas

dblindonesia.com - 11 September 2018

BANDARLAMPUNG - Hari kedua kemarin (8/9), Honda Developement Basketball League (DBL) Lampung Series 2018 tetap menyuguhkan laga yang tidak kalah menarik dari sebelumnya. Ya, jalannya laga cukup mendebarkan. Itu terjadi ketika di partai putra antara SMAN 10 Bandarlampung kontra SMAK  Metro. Meski akhirnya, Sepuluh –julukan - SMAN 10 memastikan langkah ke babak selanjutnya dengan hasil akhir 33-21. Sebenarnya, di kuarter pertama, kedua tim imbang dengan segala attack dan defense. Selisih angka 3-7.

Namun, di kuarter kedua konsentrasi pemain SMAK Metro terpecah. Itu terlihat dari poin SMAK Metro yang terhenti di angka 7 pada kuarter kedua dan ketiga. Sementara Sepuluh menambah angka demi angka mereka hingga menjadi 12 dan 19 di kuarter kedua dan ketiga. SMAK Metro mulai bangkit di kuarter ke empat dan lebih produktif memasukan bola ke dalam ring. Sampai-sampai guard Sepuluh pun sempat kewalahan dengan strategi dan pola yang dimainkan SMAK Metro di akhir laga. Namun, kebangkitan para punggawa Bobby Rio Wibiyanto (asisten pelatih SMAK Metro) menjadi hal yang sia-sia sebab tidak mampu menyalip angka Sepuluh yakni 33-21. Bobby Rio Wibiyanto mengaku upaya para pemain sudah maksimal.

Meskipun secara keseluruhan performa SMAK Metro diakuinya menurun menurun. Sebab, dibanding tahun lalu, tim ini berhasil memenangkan dua laga sekaligus. “Tahun lalu kita dua kali menang. Ya, ini anak-anak sudah maksimal. Dan saya kira cukup berusaha,” ujarnya usai laga, kemarin. Dia mengungkapkan, kekalahan ini karena minimnya persiapan ke Honda DBL Lampung Series 2018. “Hanya kurang lebih dua bulan saja. Itupun kotor waktunya, tidak full time. Karena aktivitas sekolah yang padat. Di dua kuarter memang mereka down. Tapi tidak apa-apa, tahun depan kita akan turun lagi,” ujarnya.

Menang dari SMAK Metro, membuat pelatih Sepuluh Oky Ziansyah tidak Jumawa. Dia mengaku masih banyak evaluasi yang mesti dilakukan jika melihat laga melawan SMAK Metro. “Terutama mental ya. Memang persiapan kita minim. Tapi siap nggak siap kami harus siap setiap lagany. Karena target kami masuk final tahun ini, ”tandasnya. (abd/nca)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments