Find anything on DBL Indonesia

Teuku Iqbal: Asyiknya Nostalgia di Bulan Ramadhan

dblindonesia.com - 8 June 2017 Teuku Iqbal (#7 tengah) saat mengikuti kegiatan Honda DBL Indonesia All Star Team 2010 di Amerika. (Dok: DBL Indonesia)

NAMA Teuku Rahmad Iqbal, pebasket kelahiran Bukit Tinggi yang satu ini pasti sudah nggak terdengar asing lagi. Alumni Honda DBL All Star 2010 tersebut ternyata punya kegiatan khusus selama bulan Ramadhan. Pastinya nggak bakal jauh-jauh dengan hobinya, yakni bermain basket. Fyi, cowok berpostur tinggi ini juga pernah jadi bagian Indonesia Warriors 2013 loh.

Makin bergelut di dunia basket, ia memutuskan untuk menjadi pelatih di SMAN 9 Tunas Bangsa Banda Aceh. Selama dua tahun Ibal, sapaan akrabnya aktif berprofesi sebagai pelatih basket.

Saat ini Ibal yang menjadi wakil ketua DPD Bidang Olahraga Kepemudaan & Mahasiswa di Kota Banda Aceh. Punya pengalaman berkarir di dunia basket menjadi keuntungan tersendiri baginya.

“Mulai dari leadership, kerjasama tim, sampai dituntut untuk berfikir dan mengambil keputusan yang cepat,” terangnya. Sama seperti basket, yang mana tiap detiknya sangat berharga dalam cepat mengambil keputusan, untuk bisa memenangkan sebuah laga.

Selain bernostalgia tentang pengalamannya, Ibal juga antusias menceritakan kebiasaan unik yang ada di kampung halamannya. Dulu saat masih SMA, hal yang paling ditunggu Ibal adalah minggu ketiga ketika di bulan Ramadhan. Seluruh senior basket yang bekerja maupun kuliah di luar Banda Aceh pulang kampung, dan mengajak seluruh adik-adik untuk latihan basket dilanjutkan buka puasa bersama.

Momen rutin tersebut dimanfaatkan untuk bisa saling sharing, tukar ilmu dan belajar banyak dari mereka. Mulai yang aktif di klub basket di pulau Jawa, hingga karyawan-karyawan yang sukses dan mengharumkan kota Banda Aceh. “Ya yang paling di ingat saat latihan basket bareng dan buka puasa, di traktir makan sama mereka kalo lagi pada ngumpul,” kenangnya. (fri/nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments