Find anything on DBL Indonesia

THE LEGEND IS BACK

dblindonesia.com - 15 August 2018 COMEBACK: SMA Karangturi Semarang raih champion usai mengalahkan SMA Warga Surakarta di laga pamungkas, kemarin (14/8)

SOLO - Pertandingan dramatis tersaji pada laga final Honda DBL Central Java Series 2018 yang mempertemukan antara tim putra SMA Karangturi Semarang melawan SMA Warga Surakarta. Kedua tim saling kejar mengejar poin sepanjang kuarter, namun ketenangan dan mental juara yang mampu membawa Karangturi –julukan SMA Karangturi Semarang- menjadi Champion.

Enam detik berjalannya kuarter pertama, garda Warga –julukan SMA Warga Surakarta- mampu membuat timnya sementara unggul. Semenit berselang Ariel Emilio berhasil membuat Karangturi menyamakan kedudukan lewat layupnya. Tambahan dua poin dari Adrianus Andhy ketika sisa waktu under one minute membuat Warga menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17-20.

Kuarter dua, coach Rudy Kurniawan coba memainkan sang kreator serangan, Mario Davidson, untuk menambah kreatifitas serangan. Terbukti, ia langsung merepotkan barisan pertahanan Warga yang berisi smallman. Total 10 poin ia ciptakan di kuarter ini sehingga membuat Karangturi balik unggul dengan skor 46-34 hingga kuarter dua.

Dimainkannya duo bigman Karangturi, Ariel Emilio dan Adrian Levi pada kuarter tiga membuat Warga kewalahan menghadang serangan. Ditambah smallman yang beberapa kali gagal mengkonversikan peluang sehingga mereka tak mampu mencetak banyak poin. Sumbangan empat poin dari Ariel Emilio dan Adrian Levi dimenit akhir membuat Karangturi sementara unggul 61-53.

Foul out yang diterima Mario Davidson di kuarter empat tak membuat serangan Karangturi jadi tumpul, mereka tetap mengandalkan duo bigman untuk mencetak poin. Terbukti, total 13 poin pada kuarter ini berhasil mereka cetak sehingga menegaskan kemenangan Karangturi di kuarter akhir dengan skor 80-70.

Karangturi berhasil comeback dengan hasil memuaskan, pasalnya Karangturi yang sudah empat kali juara Honda DBL Central, sempat absen dari kompetisi ini selama 5 tahun. Coach Rudy Kurniawan sangat puas bisa melihat performa terbaik timnya. “Permainan tim sesuai dengan gameplan yang sudah disiapkan untuk meredam agresifitas Warga. Terlebih saya dan tim sangat berterimakasih sama Tuhan, karena bisa memberikan kami hasil yang sangat memuaskan,” ujar Rudy.(alr)*

*Berita oleh Tribun Jateng

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments