Find anything on DBL Indonesia

Tim Basket Terhenti, Tim Supporter Menang

dblindonesia.com - 13 August 2018 TOTAL: Superman tak mau setengah-setengah mendukung tim basket kesayangannya. Berkat kekompakan dan koordinasi yang bagus SMAN 4 Semarang berhasil menyabet gelar Best Supporter.

SEMARANG - Honda DBL Central Java Series 2018 tak hanya tentang basket. Banyak gelar lain yang juga sangat kompetitif diperebutkan. Selain dance, supporter juga ada kompetisi tersendiri yaitu battle supporter. Superman –julukan suporter dari SMAN 4 Semarang berhasil menjadi jawara Toracafe Best Supporter. Meskipun langkah tim basketnya terhenti dibabak big eight namun tim supporter SMAN 4 Semarang terus melaju.

Nama Superman mempunyai kepanjangan yaitu Suporter Smapa Mania. Menurut Resa, pemilihan nama tersebut berdasarkan gambaran dari masing-masing individu di SMAN 4 Semarang. Mereka punya semangat pantang menyerah, persaudaraan yang tinggi dan setia mendukung. Tak mudah untuk bisa lolos ke battle supporter. Mereka harus masuk empat besar dulu baru kemudian dinilai kembali untuk ditentukan supporter sekolah mana yang terbaik.

Di ajang battle supporter, belasan chant dan beberapa koreografi mereka tunjukkan. Termasuk salah satu koreo 4D yang menarik.Dengan kreatifitas yang tinggi, Superman membuat koreo 3D yang bergerak, tidak hanya muncul lalu hilang. Koreo tersebut menunjukkan gambar pemain basket putra dan putri yang menggambarkan tim basket SMAN 4 Semarang. “Gambar itu memiliki makna bahwa kami akan selalu mengawal tim basket SMAN 4 Semarang dimanapun dan kapanpun,” ujar Resa Adi Ketua Superman.

Tak seperti tim supporter lainnya yang hanya memiliki koordinator, struktur keanggotaan dalam Superman layaknya sebuah organisasi. Superman sendiri diketuai oleh Resa Adi. Superman memiliki struktur lain seperti perlengkapan, humas, bendahara, akomodasi, dan lainnya. Dengan terbentuknya struktur, Resa menjadi lebih mudah untuk melakukan persiapan dan latihan sebelum mendukung tim basket sekolahnya di tribun.

Mengumpulkan siswa diatas 500 orang di tribun tiap kali tim sekolahnya bertanding memang bukan hal yang mudah. Namun kesadaran yang tinggi dari siswa-siswi SMAN 4 Semarang membuat mereka kompak dan tak sulit untuk diarahkan. Usaha SMAN 4 Semarang tak sia-sia. Mereka mampu mengalahkan SMAN 14 Semarang dan SMAN 9 Semarang.

Meskipun banyak perbedaan yang ada pada tim supporter SMAN 4 Semarang, hal tersebut yang membuat mereka makin kuat dan melengkapi. “Kami adalah individu yang super dengan semboyan berdiri diatas semua golongan sehingga kami bisa belajar tentang toleransi. Kami disini untuk mendukung keluarga yang sedang berjuang dan kami nggak mungkin meninggalkan mereka (tim basket),” tutupnya.(alr)*

*Berita oleh Tribun Jateng

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments