Find anything on DBL Indonesia

Tim Bergairah, Animo Bertambah

dblindonesia.com - 2 November 2017 Presiden Direktur Honda Surabaya Center (HSC) Ang Hoey Tiong (kiri) bersama Marketing and After Sales Service Director HSC Wendy Miharja (kanan) dan Direktur Jawa Pos Leak Kustiya dalam acara soft launching Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017 di Exhibition Hall, Grand City Surabaya, kemarin (1/11).(Foto: Dite Surendra/Jawa Pos)

JAWA POS yang bekerja sama dengan Honda Surabaya Center (HSC) kembali mengadakan kompetisi basket profesional bertajuk Jawa Pos- Honda Pro Tournament 2017. Kompetisi tersebut merupakan perhelatan kedua setelah Jawa Pos Honda Pro Tournament 2016 sukses diselenggarakan tahun lalu.

Kompetisi yang diikuti 12 tim dari Surabaya, Jakarta, Pontianak, Makassar, dan Papua itu digelar pada 18–26 November mendatang di DBL Arena, Surabaya. Dengan tema The Highest Level of Basketball Tournament, kompetisi tersebut akan menyajikan pertarungan basket profesional yang sangat ketat.

Apalagi, semangat tim-tim peserta untuk memperebutkan gelar juara dipastikan bertambah. Sebab, tim yang meraih gelar juara bakal mendapatkan sebuah mobil New Honda Brio Satya dari HSC.

’’Honda banyak support event Jawa Pos. Pada Jawa Pos Pro Tournament, Honda menjadi sponsor utama. Kami dengan Honda punya program-program. Salah satunya, menghadiahkan satu Honda Brio Satya bagi pemenang,” ujar Corporate Communication Senior Manager Jawa Pos Lucia Cicilia.

Berkaca dari tahun lalu, Cicilia optimistis animo penonton lebih tinggi tahun ini. ’’Akan semakin banyak penonton. Penggemar basket juga bisa mengakses di mana saja karena ada live streaming,” ucapnya.

Penggemar basket tanah air yang tak bisa menyaksikan langsung di DBL Arena dapat melihat tim idola mereka melalui internet. Penyelenggara menyediakan live streaming di situs jawapos.com/protournament. Semua pertandingan, mulai babak penyisihan sampai final, bisa disaksikan melalui live streaming.

Marketing and After Sales Service Director HSC Wendy Miharja juga meyakini bahwa minat penonton bertambah tahun ini. Diharapkan, kompetisi terselenggara dengan lebih baik. ’’Banyak penggemar basket yang sudah tahu karena ini penyelenggaraan di tahun kedua,” tuturnya. ’’Kualitas penyelenggaraan yang baik akan bagus buat basket di tanah air,” tambahnya.

Wendy menjelaskan, HSC mau mensponsori hingga tahun kedua karena kompetisi itu sesuai dengan karakter dari program-program Honda yang sporty. ’’Dan, basket adalah olahraga yang mengutamakan sportivitas,” kata Wendy.

Terlebih, menurut dia, dunia basket di tanah air membutuhkan dukungan agar bisa berkembang. Sebelumnya, HSC juga mendukung basket tanah air melalui DBL dan NBL.

Sama seperti tahun lalu, Jawa Pos-Honda Pro Tournament bakal diikuti 12 peserta yang dibagi menjadi dua grup. Dari masing-masing grup, diambil dua wakil. Yakni, peringkat pertama dan runner-up grup. Keempat tim yang lolos akan melanjutkan laga pada babak semifinal. Kemudian, jawara ditentukan dalam partai final. (rpd/c18/tom)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments