Find anything on DBL Indonesia

Tim Debutan Langsung Hadapi Champion 2017

dblindonesia.com - 21 October 2018 Basketball Operations Honda DBL Jambi Series 2018, Meta saat menyampaikan aturan-aturan pertandingan. (ryan syaputra/jambi independent)

Dua Sekolah Siap Bernostalgia - PENYELENGGARAAN Honda Developmental Basketball League (DBL) Jambi Series 2018, bakal berlangsung seru. Bagaimana tidak, dari hasil drawing nomor urut saat technical meeting (TM), tim debutan akan berhadapan langsung dengan sekolah yang menjadi champion pada musim lalu.

Sebab di akhir pencabutan drawing, tersisa SMK Unggul Sakti runner up musim lalu dan SMAN 12 Kota Jambi, yang belum mencabut drawing. Seisi ruangan pun menjadi riuh, sebelum kertas drawing dibuka oleh dua orang perwakilan masing-masing sekolah tersebut.

Alhasil, tim debutan SMAN 12 Kota Jambi harus berhadapan dengan SMK Bina Kasih yang merupakan champion musim lalu. Sementara tim basket putra SMK Unggul Sakti, akan berhadapan dengan tim basket putra SMA Xaverius 1 Kota Jambi.

Sebelumnya saat roadshow, tim basket SMANDULAS sebutan SMAN 12 Jambi menyatakan memang tidak menargetkan menjadi juara pada ajang bergengsi ini. Namun sangat tidak disangka, bahwa mereka akan langsung bertemu dengan juara musim lalu.

“ Tujuan kita untuk memperkenalkan tim basket SMANDULAS, meski bertemu dengan lawan yang kuat mereka tidak boleh takut kalah. Saya sudah melatih mental anak-anak didik saya agar mereka tidak demam lapangan,” ungkap pelatih SMANDULAS, Yanda Apriyanto Pamungkas.

Sementara itu, meski SMK Unggul Sakti tidak bertemu dengan SMK Bina Kasih di awal laga Honda DBL Jambi Series 2018, jika menang mereka akan tetap bertemu. “Kita berada di pool yang sama, jika kami sama-sama menang pada dua per tandingan pertama, maka kami akan kembali bernostalgia,” ungkap salah satu pemain SMK Unggul Sakti.

Berbeda dengan tim basket putra, pada tahun ini champion dan runner up tim basket putri terletak di pool yang berbeda. SMKN 1 Kota Jambi yang merupakan champion tahun lalu akan berhadapan dengan SMA Negeri Titian Teras. Sedangkan, tim basket putri SMA Negeri 4 Kota Jambi yang merupakan runner up tahun lalu akan berhadapan dengan tim basket putri SMAN 5 Kota Jambi.

Pelatih tim basket putri SMAN 5 Kota Jambi, Triani mengungkapkan, meski anak asuhnya bertemu dengan runner up tahun lalu, mereka ppastinya tetap optimis menang. Karena mereka sudah mempunyai strategi yang matang untuk meraih kemenangan.

“Kita tetap optimis, meski kita bertemu dengan runner up musim lalu, tidak ada perubahan formasi pada tim basket kita,” tutupnya.

Selain technical meeting peserta tim basket, panitia Honda DBL Jambi Series 2018 juga menggelar technical meeting untuk para tim dance yang akan bersaing di UBS Gold Dance Competition. Berbagai teknis pelaksanaan pun dpaparkan untuk memandu para peserta. Selain itu, pihak PT Sinar Sentosa Primatama juga memberikan edukasi kepada peserta terkait bagaimana cara berkendara yang aman. (nia/zen)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments