Find anything on DBL Indonesia

Tim Putri SMA Methodist 2 Melaju ke Final

dblindonesia.com - 7 September 2018 Tim Putri Methodist 2 Medan. (FOTO-FOTO:TRIBUNMEDAN/RISKI CAHYADI)

SMA Wahidin Menang 44-31 atas SMAN 2 Medan

MEDAN, TRIBUN - Laga fantastic four tim putri Honda DBL North Sumatera Series 2018 mempertemukan SMA Cahaya Vs SMA Methodist 2 Medan di GOR Samudera, Medan, Kamis (6/9) berjalan sengit. Methodist 2 akhirnya membukukan kemenangan 65-57. Mereka pun melaju ke final Honda DBL North Sumatera Series 2018 tahun ini dan akan melawan SMA Wahidin Sudirohusodo. 

Kapten Tim Putri Methodist 2, Sheily mengatakan dirinya sangat terharu dengan perjuangan keras rekan timnya untuk bisa membalikkan keadaan. “Pasti senang banget, enggak bisa diungkapkan. Dua kali kita ketinggalan dan akhirnya bisa kembalikan keadaan. Seluruh pemain dan pelatih bekerja keras untuk ini,” katanya seusai laga. 

Kunci yang membuat timnya bisa bangkit, dijelaskan Sheily adalah saling percaya dan mengandalkan kerjasama tim. Tetap tenang, saling percaya dan komunikasi yang baik. Pelatih terus bilang ayok kamu bisa, jangan menyerah itu yang membuat kami yakin bisa,” tegasnya Namun, ia tak ingin larut dalam kesenangan. Karena masih ada laga final yang menanti berikutnya. 

“Tapi masih ada satu tantangan yang harus dipecahin, kami akan berusaha mati-matian untuk menjadi champion. Dan kami tak akan menganggap remeh siapapun lawan baik itu Wahidin maupun Smandu Binjai,” tutupnya. Pada Kuarter I, Cahaya berhasil unggul 11-10 atas Mehtodist. Dan seluruh poin berhasil dicetak oleh Asima seorang. 

Kuarter II, Methodist yang mulai mendapatkan pola permainannya, dan berhasil unggul 24-23. Kuarter ketiga, Asima kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 21 poin dan membawa unggul Cahaya menjadi 44-39. Kuarter terakhir, Kapten Cahaya yang telah kelelahan membuat Methodist 2 dapat mengukuhkan poin 65-57. Seluruh poin Cahaya sebanyak 57 poin hanya dicetak oleh Asima. Sontak kemenangan ini disambut riuh seluruh pendukung Methodist 2 dan tampak tangis haru para pemain yang saling memeluk satu sama lain. 

Di partai semifinal lainnya, Tim Basket Putri SMA Wahidin Sudiro Husodo melaju ke partai final Honda DBL 2018 usai menumbangkan SMA Negeri 2 Medan 44-31, Kamis (6/9) di GOR Samudera, Medan. Dengan hasil ini, maka Wahidin akan menghadapi Methodist 2 di partai final yang akan dihelat pada, Sabtu (8/9). 

Laga berjalan cukup mudah bagi skuad asuhan Herijanto. Kuarter I berjalan Wahidin mendominasi permainan dan berhasil unggul 17-10. Berlanjut di kuarter II, Smandu Binjai hanya mampu mengumpulkan 3 poin dan takluk 26-13. Di kuarter III dan IV Wahidin kembali menguasai pertandingan dan berhasil mengakhiri laga dengan skor 44-31. 

Pelatih Tim Putri SMA Wahidin, Herijanto mengatakan timnya akan mempersiapkan diri untuk kembali memperbaiki pertahanan. “Persiapan karena masih ada jeda satu hari, besok anak-anak akan recovery pagi. Defence diperbaiki lagi,” katanya. Ia membeberkan bahwa tim lawan memiliki kekuatan yang merata sehingga harus diawasi dan diantisipasi seluruhnya. (cr10)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments