Find anything on DBL Indonesia

Tingkatkan Jiwa Sportifitas dan Kecerdasan Intelektual

dblindonesia.com - 28 September 2018 KEMBALI BEPARTISIPASI. Tim basket putra dan putri serta tim dance Smekenzha, pose bersama Kepala Sekolah, Mathias Beeh serta perwakilan Honda motor dan Honda mobil usai roadshow, Kamis kemarin (27/9).

KUPANG – SMKN 1 Kupang atau yang lebih keren dengan sebutan Smekenzha merupakan salah satu sekolah di Kupang yang memiliki tim baket yang tangguh, dan selalu diperhitungkan. Sekolah ini juga merupakan langganan berpartisipasi di ajang Honda DBL East Nusa Tenggara Series, sejak pertama kali di gelar. Tahun 2017 lalu, Smekenzha sempat absen, karena banyak pemainnya yang menjalani kegiatan magang di luar daerah. Namun, tahun ini Smekezha kembali hadir dengan semangat baru dan harapan baru di ajang Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2018. Ini tidak terlepas dari dukungan dan dorongan penuh dari pihak sekolah bagi para siswanya untuk bisa tampil dan berkompetisi di ajang Honda DBL. “Kita melihat event ini dari sisi kepanitian tertata dengan baik dan terstruktur, serta terkesan wah,” kata Kepala SMKN 1 Kupang Mathias Beeh saat roadshow mengunjungi sekolah tersebut, Kamis kemarin (27/9). “Artinya ada suatu persiapan yang levelnya standar, yang bisa memberikan motivasi yang baik bagi anak untuk mendapatkan contoh dari sebuah penyelenggaraan olahraga basket,” imbuhnya.

Selain itu, olahraga basket bukan saja baik untuk kesehatan tetapi juga pertumbuhan otak anak. “Ini yang harus diingat, dan kami dari lembaga (Sekolah,red) sangat mensuport, karena belajar itu tidak hanya di kelas semata. Belajar itu ada dimana-mana, dan lewat olahraga tercipta kreatifitas, kreasi dan motivasi yang mungkin mendorong mereka hidup lebih sehat dan lebih bersaing lagi dari sisi pendidikan dan pembelajaran,” ungkapnya. “Saya juga dengar, Honda DBL juga menyeleksi secara ketat pesertanya, kriteria inteligensinya diukur. Dan ini penting,” lanjutnya. Untuk tim basket dan dance Smekenzha yang berpartisiapsi kembali tahun ini, dari sisi lembaga tentunya kita berharap juara. “Itu mereka sangat mengidamkan. Dan beberapa tahun ini kami sempat hilang posisi itu. Salah satu faktor karena bertepatan dengan kelas 3 lagi magang keluar,” bebernya. Namun, hal itu (juara,red) tidak dilihat lihat sebagai sebuah tujuan. “Kalau mereka juara itu merupakan sebuah perjuangan yang luar biasa karena kompetisi dan persaingan di Honda DBL East Nusa Tenggara Series juga makin tinggi,” ucapnya. “Kami mencatat sejak awal, kita lihat kita adalah petarung yang hebat. Namun dalam perjalanan kreasi-kreasi di sekolah lain juga cukup tinggi, sehingga kami dorong kalau dapat juara syukur. Tetapi lebih dari itu bagaimana mereka memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan jiwa sportifitas dan kecerdasan intelektual mereka lewat event ini,” pungkasnya.

Semangat yang diusung sang kepala sekolah, juga didukung oleh tim basket putra maupun putri sekolah tersebut, yang menyatakan kesiapannya berlaga di ajang Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2018 yang akan berlangsung tanggal 1-6 Oktober 2018 nanti. Kapten tim putra Aquatro Putra Pelle maupun kapten tim putri, sama-sama menyatakan siap, walau tetap mewaspadai sejumlah tim. Roadshow di Smekenzha sendiri sedikit berbeda dengan di beberapa sekolah lainnya, dengan hadirnya games Toracafe Happening Shoot Competition, yakni melakukan tembakan dari tengah lapangan. Dan games ini diikut seluruh pemain tim basket putra Smekenzha. Games New Honda Brio Fun Carpool juga ikut memeriahkan roadshow tersebut yang disaksikan ratusan siswa serta para guru sekolah tersebut.(rum)*

*Berita oleh Timor Express

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments