Find anything on DBL Indonesia

Trisula Tiga Empat Pulangkan SMAN 8

dblindonesia.com - 18 October 2018 HADANG: Center SMAN 34 Jakarta, Ahmad Rafif (tengah) mendapat kawalan dari pemain SMAN 8 Jakarta, ketika dua tim bertemu di GOR Bulungan, Jaksel Rabu (17/10). (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Kemenangan meyakinkan SMAN 34 Jakarta atas SMAN 8 Jakarta, memupus harapan SMAN 8 untuk menjaga piala Honda DBL DKI Jakarta. Setelah tim putri, kini giliran putra Bukit Duri disungkurkan SMAN 34. Dari awal Delapan (julukan SMAN 8) sudah tertinggal jauh dibelakang putra SMAN 34. Keberhasilan permainan SMAN 34 tentunya dapat diperoleh dari tajamnya performa trisula utama mereka. Pertandingan rival tersebut berakhir 29-15 untuk keunggulan SMAN 34.

Kuarter pertama berakhir timpang 11-0 untuk SMAN 34. Ketangguhan tim asal Pondok Labu hampir dikoyak pada dua kuarter akhir. Hanya saja, Delapan tak mampu mengejar ketertinggalan dan harus mengakui kekalaan dari SMAN 34.

Ahmad Rafif Hubeis memperlihatkan kualitasnya pada laga kemarin. Sepanjang pertandingan, pergerakan Rafif selalu ditempel oleh pemain lawan, Jagad Putra Dewanto. Namun, kemampuan lihai serta ketenangannya saat melakukan drive, mampu membongkar pertahanan Delapan. Total 9 poin berhasil dibukukan oleh pemain dengan tinggi 178 cm tersebut. Keperkasaan SMAN 34 tak mampu dibendung putra Bukit Duri.

Menurut pelatih kepala SMAN 34, Harry Prayogo anak asuhnya merupakan pemain yang memiliki semangat latihan tinggi. Mulai dari latihan di sekolah, luar sekolah sampai latihan privat dilakukan setiap hari oleh pemain bernomor 11 tersebut. “Rafif (panggilan Hubeis) memang pemain yang memiliki jam terbang tinggi. Dia sudah memiliki pengalaman dalam mengikuti turnamen di Jakarta,” jelasnya.

Selain itu, keunggulan SMAN 34 atas tamunya, juga berkat kekuatan sang kapten untuk menjaga permainan timya. Memiliki visi bermain yang baik, Muhammad Zaidan Akbar menjadi jenderal lapangan kala tampil melawan delapan. Pemain kelahiran tahun 2001 tersebut mampu melihat celah dalam pertahanan lawan. Total perolehan 5 poin, 6 rebound dan 1 steal membuktikan bahwa dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Satu lagi pemain SMAN 34 yang berbahaya dalam menyerang adalah Raihan Fakhri Primavinsyah. Student athlete berposisi shooting guard itu memiliki kepintaran luar biasa dalam bermain di lapangan. “Meskipun tidak didukung dengan kemampuan individu. Raihan adalah pemain yang memiliki basketball IQ diatas rata-rata. Ditambah penguasaan fundamental yang baik, dia mampu memberikan kontribusi besar terhadap tim,” ucap coach Harry.

Laga yang timpang sedari kuarter pertama itu membawa SMAN 34 melangkah ke semifinal. SMAN 34 sendiri akan berlaga melawan SMAN 3 Jakarta, usai mengalahkan SMA Pangudi Luhur. Pertarungan mereka tentunya akan menjadi semakin panas. Pasalnya, satu tiket menuju babak Championship Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 tinggal selangkah lagi. (*)

STORY PROVIDED BY WARTA KOTA

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments