Find anything on DBL Indonesia

Tuntas Balaskan Dendam

dblindonesia.com - 5 August 2018 MISSION COMPLETED: Tim putri SMAN 2 Banjarmasin pun sukses merebut kembali gelar juara dari SMAN 1 Banjarbaru.

BANJARMASIN - Tim basket putri SMA 2 Banjarmasin berhasil keluar sebagai juara di kompetisi Honda DBL South Kalimantan Series 2018. Mereka berhasil menumbangkan perlawanan dari tim basket putri SMAN 1 Banjarbaru dengan skor 58 - 39 di laga Final kompetisi basket terbesar di Indonesia.

Ini merupakan pencapaian yang tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh tim Smada Banjarmasin. Pasalnya di tahun 2018 ini mereka berhasil merebut gelar juara Honda DBL yang sempat dimiliki oleh tim basket putri SMAN 1 Banjarbaru 2017 tahun lalu. Harus rela menjadi runner up pada tahun 2017. Kini dendam mereka terbalaskan .

Dari 58 poin yang diraih tim basket putri Smada separuhnya disumbangkan oleh Fatiya Zahra A.R. Ia berhasil menyumbangkan 38 poin untuk membawa timnya merebut gelar juara dari SMAN 1 Banjarbaru. Pemain berbadan jangkung ini memang sangat merepotkan bagi pertahanan tim Smansa.

Kemenangan ini lantas disyukuri oleh Head Coach SMAN 2 Banjarmasin Moses Foresto, ia mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras tim dan dibarengi dengan persiapan yang matang. Serta faktor fi sik yang menjadi kekuatan pertama bagi tim.

“Alhamdulillah kami bisa merebut gelar juara. Smansa bermain dengan teknik yang bagus kita tahu pelatih Smansa sangat berkualitas. Tapi kami unggul di fi sik. Smansa terlihat kelelahan di kuarter terakhir,” kata Moses.

Kapten tim basket putri Aulia Sandra sangat terharu atas kemenangan ini, persiapannya selama ini mendapatkan balasan yang setimpal.

“Saya masih tidak menyangka. Kami bisa merebut gelar juara dari Smansa. Terima kasih untuk kedua orang tua dan para guru yang telah memberikan dukungan. Saya bangga bisa membawa nama harum sekolah,” tutupnya.

Di sisi lain Head Coach SMAN 1 Banjarbaru, Hapsara Wicaksono menilai permainan anak didiknya sudah sangat memuaskan. Tapi memang keberuntungan belum berpihak pada timnya. Mereka akan memperbaiki dan mulai berbenah untuk kompetisi Honda DBL selanjutnya.

“Kami akan melakukan evaluasi. Semoga tahun depan mampu memberikan yang terbaik,” tutupnya.(mr-151/bir/gr/arh)*

*Berita oleh Radar Banjarmasin

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments