Find anything on DBL Indonesia

UPH dan DUTA menang MUDAH

dblindonesia.com - 27 October 2018

TANGERANG—Duta, sebutan tim SMAN 2 Kota Tangerang, dan UPH College melaju ke babak selanjutnya di ajang Honda  Developmental Basketball League (DBL) Banten Series 2018. Di menit awal quarter pertama, pertandingan antara Duta melawan SMA Penabur GS berjalan ketat. Kedua tim mempunyai pertahanan yangkokoh. Skor yang tercipta hanya terpaut tipis. Di quarter pertama, SMAN 2 menang tipis 4-3. Di quarter kedua, SMA Penabur GS bangkit. Mereka mampu menciptakan poin demi poin. Namun, SMAN 2 Kota Tangerang tak mampu ke luar dari tekanan. Pemain bernomor punggu 20, Rafif menjadi motor serangan. Bahkan memasuki quarter 3 dan 4 Rafif yang bintang.

Ia menyumbangkan menyumbang angka. SMAN 2 Kota Tangerang  menutup laga dengan kemenangan 32-11 atas SMA Penabur GS. Menurut pelatih SMAN 2 Kota Tangerang Achmad Faraitody, mensyukuri kemenangan ini. Namun, masih ada kelemahan yang harus diperbaiki di laga selanjutnya. ”Di quarter pertama dan kedua, pemain tidak fokus dalam bertanding bahkan sudah salah dalam strategi. ”Untungnya di quarter tiga dan empat pemain bangkit. Tetapi jangan berbangga, masih ada pertandingan lainya yang harus dihadapi,” ulasnya. Sementara, pertandingan antara UPH College melawan SMA Tarakanita Citra Raya berjalan kontras. Harus diakui, juara bertahan Honda DBL Banten 2017, kualitas pemain di atas rata-rata dibanding SMA Tarakanita. Ini bisa dilihat dari skor yang terciptadi quarter pertama. SMA UPH College memimpin dengan perbedaan skor cukup mencolok, 16-0. SMA Tarakanita mencoba bangkit. Namun, tak banyak menghasilkan poin. Sebaliknya, pemain SMA UPH College makin menggila dan menutup quarter kedua dengan kemenangan telak 24-2. Di quarter tiga dan empat, UPH College banyak melakukan pergantian pemain. Tak melulu memainkan pemain inti. Hal ini dimanfaatkan SMA Tarakanita untuk mengejar poin. Meski begitu, poin yang dihasilkan masih jauh dari harapan. UPH College menutup laga dengan kemenangan 38-12. Pelatih UPH College Andromeda Manuputty meski me nang telak, me ngaku belum puas. Pa salnya tim masih banyak melakukan kesalahan. ”Sejauh ini dalam permainan melawan Tarakanita, saya belum terlalu puas. Tetapi anak-anak bisa memberikan yang terbaik untuk UPH.

 Walaupun demikian, mereka tidak boleh berbanggadiri karena masih ba nyak kesalahan. Karena perbedaan skor jauh mereka main santai dan tidak fokus itu kesalahan mere ka,” ujarnya. Di pertandingan lainnya, SMAN 8 Kota Tangerang sukses mengalahkan SMAN Kabupaten Tangerang dengan skor 27-15. SMKN 1 Kota Tangerang kalah 17-35 atas SMA Harapan Bangsa. Tim putri, SMAN 2 Kota Tangsel mengalahkan SMAN 12 Kota Tangerang denganskor 20-9.(rud/mg-9)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments