Find anything on DBL Indonesia

Utara Tunjukkan Kegarangan (Persiapan wakil North Region)

dblindonesia.com - 9 November 2018

DKI JAKARTA- Keseriusan para wakil dari regional bukan isapan jempol semata. Empat tim asal North Region juga tak tinggal diam melihat persiapan matang dari tiga region lainnya (West, South, dan East). Tim putra SMAK 5 Penabur dan SMA Permai yang merupakan debutan enggan dianggap remeh oleh wakil wilayah lainnya. Begitupun dengan tim putri SMAN 30 Jakarta dan SMAN 18 Jakarta yang hampir tak dilirik untuk lolos dari Grup di Championship Series.

Sebagai juara regional Utara, tentu SMAK 5 Penabur ingin membuktikan mereka bukanlah tim penghibur. Perjalanan The Lions (julukan SMAK 5 Penabur) untuk tampil di Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 harus diacungi jempol. Mereka berhasi menyingkirkan salah satu unggulan dari North Region, SMA Kolese Kanisius. Karena itu, Stanley Hidayat optimis timnya mampu bersaing di level yang lebih tinggi.

“Kami menambah jumlah waktu latihan, seminggu tiga kali. Porsinya pun beragam, kadang high kadang low. Kami nggak memforsir diri pada saat latihan. Sebab penampilan maksimal dipertaruhkan di lapangan nanti,” pungkas Stanley saat drawing Senin lalu.

Sementara sang runner-up SMA Permai tak mau kalah sebelum berperang. Tim asal Pluit tersebut makin tersulut untuk mencatok juara Championship Series nanti. “Kami lebih fokus untuk meningkatkan daya tahan individu. Selebihnya kami fokus pada cara defense yang baik”, ungkap kapten tim Permai, Aldy Adrian.

Lebih lanjut Aldy tetap menaruh rasa optimis yang dalam bagi timnya. Meski harus satu pool dengan tim yang lebih berpengalaman, pemain bernomor punggung 26 itu tetap yakin dirinya bisa berikan yang terbaik untuk Permai. “Kami udah berjuang penuh untuk meraih Championship. Intinya kami akan terus bertarung demi nama baik Permai,” ungkap cowok berusia 17 tahun itu.

Di sektor putri, juara North region, SMAN 30 Jakarta berjanji akan tampil optimal untuk menghadapi Championship Series. Keberhasilan srikandi Deflover (julukan SMAN 30) melangkah jauh ke Championship Series merupakan torehan sejarah tersendiri. Pasalnya, Gabriella dkk merupakan tim debutan di Honda DBL DKI Jakarta. Sebagai kapten tim Gabriella Abigael tidak ingin mengecewakan para pendukungnya nanti.

“Beberapa hari setelah North Region kami diberi jeda refreshing dulu. Namun, setelah iu kami kembali fokus latihan. Semula hanya dua kali dalam seminggu, sekarang jadi satu minggu empat kali. Selain itu kami juga latihan akuatik atau jogging bareng-bareng,” ujar Gabriella.

Tak jauh berbeda, runner-up North Region, SMAN 18 Jakarta juga ingin  memberikan penampilan maksimal pada babak Championship Series nanti. Jeda yang cukup panjang dari North Region hingga ke Championship benar-benar dioptimalkan tim asal Tanjung Priok tersebut. Siti Nurhasanah dkk fokus membenahi mental tim.

“Setelah North Region lalu, kami benahi mental tim dulu. Tidak boleh saling egois dan pasti harus saling support. Untuk latihan dalam seminggu kami bisa latihan sampai 4 kali dan dengan durasi 3 jam dalam satu harinya,” ujar cewek berusia 16 tahun tersebut.

 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments