Find anything on DBL Indonesia

Wajib Baca dan Diikuti, Regulasi Baru Honda DBL 2018

dblindonesia.com - 13 April 2018

Musim baru Honda DBL 2018 yang akan dibuka dengan babak Penyisihan Awal Honda DBL East Java Series 2018-North Region udah di depan mata nih. Semua tim peserta pasti udah melakukan persiapan matang demi mendapat tiket ke babak utama.

Bukan Honda DBL namanya kalau nggak ada sesuatu yang baru. Di tahun ini, selain diramaikan dengan sejumlah nama-nama tim baru, ada juga peraturan baru yang bakal bikin suasana kompetisi makin seru! Apa aja peraturan baru tersebut? Berikut beberapa regulasi baru yang wajib diketahui oleh peserta Honda DBL 2018.

Peserta Jalur Beasiswa dan Jalur Prestasi Diperbolehkan Berpartisipasi

Ada kabar baik nih bagi peserta Honda DBL yang merupakan penerima beasiswa. Jika pada beberapa musim sebelumnya terdapat larangan ikut bagi siswa penerima beasiswa,maka pada tahun ini aturan tersebut dihapuskan.

Sampai tahun lalu, siswa penerima beasiswa yang boleh berpartisipasi di Liga Honda DBL hanyalah siswa yang memperoleh beasiswa 40 persen dari total seluruh biaya saat bersekolah. Tahun ini, Honda DBL 2018 tidak lagi memberikan batasan tersebut. Sebagai gantinya, bakal ada tes akademik yang wajib diikuti oleh peserta yang merupakan siswa penerima beasiswa.

Penambahan Jatah Time-Out

Kalau tahun lalu jatah time out untuk masing-masing tim adalah empat kali dalam satu pertandingan dan dapat digunakan kapan saja, tahun ini jatah time out untuk masing-masing tim bertambah menjadi lima kali dalam satu pertandingan. Perubahan ini disesuaikan dengan regulasi FIBA 2017 tentang Time Out.

Perubahan tersebut terdiri dari time out sebanyak dua kali di quarter pertama dan kedua, serta time out sebanyak tiga kali di quarter ketiga dan keempat.

Perubahan Minute Play Pemain

Jika tahun lalu minute play pemain minimal empatmenit, tahun ini minute play pemain menjadi minimal enam menit. Peraturan ini akan diterapkan di kota-kota yang memakai sistem setengah kompetisi, yaitu kota Surabaya, Malang, Jogja, Bali, dan Riau.

Jadi, seluruh pemain yang terdaftar dalam satu tim harus udah dimainkan di antara quarter pertama hingga quarter ketiga dengan syarat minimal bermain selama 6 menit. Peraturan ini diharapkan dapat membuat semua pemain memiliki jam terbang yang lebih banyak. So, udah siapkah kalian untuk bertanding dengan regulasi baru ini?(ber/ash)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments