Find anything on DBL Indonesia

Wajib Baca! Regulasi Baru Honda DBL 2017

dblindonesia.com - 17 April 2017 Suasana Honda DBL yang selalu bikin kangen yaa DBL Lovers. (Dok: DBL Indonesia)

WAH, pendaftaran Honda DBL East Java Series 2017 udah dimulai nih. Tiap tim yang ikut pastinya sedang mempersiapkan diri dengan latihan yang intensif..

Semakin banyak tim baru yang ikut tahun ini, tentunya persaingan menjadi juara juga sangat ketat. Biar persiapan makin maksimal, baca dulu regulasi berikut ini, yuk!

Respect the game berlaku setelah selisih diatas 20 poin.

Fyi, peraturan ini sudah diterapkan sejak babak penyisihan awal Honda DBL East Java Series 2017 – North Region kemarin. Pada musim lalu, respect the game berlaku untuk selisih lebih dari 30 poin. Which is tim yang unggul tersebut nggak boleh menggunakan full court defense atau half-court defense.

Selain itu, games yang tim respect the game wajib man to man inside three point. Jika pemain nggak menjalankan man to man inside, maka pelatih akan mendapat technical foul. Ingat gengs, peraturan tersebut sudah berlaku sejak kuarter pertama, ya.

5 Kota Berlakukan Setengah Kompetisi

Bali dan Riau adalah kota berikutnya yang akan menerapkan sistem pertandingan setengah kompetisi setelah Surabaya, Jogja, dan Malang. Nantinya, tim-tim juara grup akan melewati babak playoff untuk meraih gelar champion. Selain itu, masing-masing tim boleh menerapkan man to man defense full court, hanya di kuarter empat.

Babak Big Four

Ini nih yang makin bikin ngga sabar. Khusus Honda DBL East Java Series, nantinya akan ada babak Big Four. Finalis Big Four diambil dari pemenang semifinal Honda DBL East Java Series North dan South Region. Jadi, hanya akan ada satu semifinal yaitu gabungan dari Honda DBL East Java Series North dan South Region.

Hanya Ada Satu Champion di Final East Java Series

Memang biasanya ada sesi final dua kali, penentuan champion wilayah North, dilanjutkan dengan champion East Java. Sayangnya, tahun ini kalian hanya bisa merasakan euphoria final di Surabaya hanya sekali, DBL Lovers.

Sebab saat Big Four nanti, finalis wilayah North langsung dipertemukan dengan finalis wilayah South, di DBL Arena Surabaya. Dengan aturan, finalis 1 North melawan finalis 2 South, begitupun sebaliknya. Yuk, mulai meningkatkan skill mulai dari sekarang! (fri/nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments