Find anything on DBL Indonesia

Wakasek Semangati Siswa untuk Ukir Prestasi

dblindonesia.com - 10 January 2015

CREW Honda DBL 2015 D.I. Jogjakarta Series menyapa Seveners ato para siswa SMAN 7 Jogja siang kemarin (9/1). Heboh..!! Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Farida pun begitu semangat menyambut hadirnya Honda DBL tahun ini yang akan dilangsungkan di GOR UNY 23 Januari hingga 7 Februari mendatang. Bahkan, dia menyebutkan sederet prestasi yang sudah diukir para siswa sekolahnya dalam kompetisi basket pelajar SMA terbesar di Indonesia.

"Tahun lalu wakil sekolah kita sudah tanding di tingkat nasional untuk Loop 3x3 di Jakarta. Itu sangat membanggakan,' tegas Farida sambil memanggil Aditya Wira, Ario Bimo, Diptya Adiantoro, dan Rizky Nur, empat siswa SMAN 7 Jogja yang maju di ajang Loop 3x3 tingkat nasional. Farida berharap para siswa bisa mengikuti jejak teman-teman mereka itu. Dalam ajang sama di tahun sebelumnya, salah satu siswa, yaitu Irfandaris juga pernah mengantongi prestasi sebagai fotografer terbaik.

Sebelum menyapa para siswa, roadshow Honda DBL 2015 lebih dulu dibuka dengan penampilan ekskul paduan suara Wibhakta Bahana Suara. Sedikitnya 20 suara merdu mereka menyejukkan suasana siang sepulang sekolah. Mars SMAN 7 Jogja, Congratulations serasa meresap di hati para Seveners dan membangkitkan semangat mereka. Tim jurnalis SMAN 7 Jogja, Dhea Frensiana Hariningtyas dan Riska Permana pun ber harap doa dan dukungan dari Seveners.

"Kami akan merekam kehebatan Seveners saat berada di GOR UNY,' kata Dhea yang siap menulis kebesaran teman-teman sekolahnya. Sorak sorai begitu meriah saat tim basket kebanggaan Seveners berlari memasuki lapangan basket. "Kami siap memberikan yang terbaik untuk tim dan sekolah kita.

Seveners sudah siap jadi juara. Untuk itu kita menambah jam latihan untuk menghadapi kompetisi ini," tegas Scholastika Delita sang kapten tim basket cewek. Games Safe Care pun menambah meriah suasana siang itu. Yaitu adu cepat tebak matematika yang dipadu dengan keterampilan memasukkan bola basket ke dalam ring. Semangat di siang yang terik itu tetap terjaga saat dua tim dance wakil SMAN 7 tampil menyuguhkan paduan gerak gerik indah dan lincah di depan teman-teman mereka.

Tim dance pendamping tim basket tampil dengan konsep drama musical. Sementara tim dance independen UBS Dance Competition hadir dengan gerakan dance yang enerjik. "Di hari-hari terakhir, waktu istirahat kami berkurang karena harus latihan. Tapi itu bukan masalah, karena semua itu demi membawa nama baik sekolah kita,' jelas Putri Sabrina kapten tim dance independen.

Semakin siang suasana bertambah heboh. Terlebih karena suara snare drum dan bass drum yang dikomando oleh Edwin sang coordinator supporter mulai ditabuh. "Seveners kami mendukungmu, kami yakin kamu bisa…," begitu teriak Edwin diikuti lagu-lagu lain yang terus menggugah semangat para Seveners di akhir roadshow. (akbar ardiansyah/man/ty)

Story Provided by Radar Jogja

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments