Find anything on DBL Indonesia

Wujudkan Mimpi, Kali Pertama ke LA

dblindonesia.com - 5 February 2018 Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 saat berfoto bersama di pintu keberangkatan Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya kemarin.(Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos)

SEMANGAT 28 pemain dan pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2017 terpancar kuat. Bangun dini hari bukan masalah. Dari Bandara Internasional Juanda, tepat 06.00 WIB mereka terbang menuju Amerika Serikat. Menggunakan armada China Airlines, mereka menjadi tim Honda DBL All-Star pertama yang merasakan Los Angeles.

Sebanyak 12 pemain putra dan 12 pemain putri serta empat pelatih akan berlatih, belajar, bermain, dan pastinya nonton pertandingan NBA! Mereka dijadwalkan berlatih di Sports Academy juga mengunjungi sebuah SMA di kawasan Irvine, California. Bahkan mereka berkesempatan berlatih langsung dengan Jordan Lawley, seorang NBA Skills Trainer yang menangani beberapa pemain muda di NBA dan kaliber olimpiade.

Kebanyakan dari pemain dan pelatih yang berangkat baru pertama kali mengunjungi Amerika Serikat dan tidak sabar untuk bisa belajar di sana."Tahun 2016, saya gagal masuk All-Star. Sepanjang setahun kemarin, saya benar-benar latihan persiapan supaya bisa masuk di 2017. Jadi, bisa berangkat ke Amerika tahun ini benar-benar berkah yang ditunggu-tunggu,” ujar Nickson Damara Gosal, All-Star putra asal SMA Kesuma Mataram.

            Bagi Sabrina Ayu Risanti Sandewang, ini momen pertama dia pergi ke luar negeri tanpa orang tuanya. “Biasanya selalu sama Mama. Apalagi aku anak tunggal. Ini deg-degan rasanya. Tapi senang karena akan banyak belajar hal baru. Rutenya juga sudah terencana. Jadi, nggak masalah,” tutur pelajar SMA Dian Harapan Makassar itu.

Pesawat China Airlines CI008 membawa mereka terbang 17 jam. Kalau ditambah transit tiga jam di Singapura dan enam jam di Taiwan, total 26 jam perjalanan! Tidak mudah menjaga fisik dan mental di penerbangan panjang. Saat transit, mereka menghabiskan waktu berkeliling dan berfoto di berbagai spot di bandara.

“Baru kali ini Dita di Taiwan. Meskipun nggak sempat ke kotanya, kan bisa foto-foto di sini. Dingin ternyata ya!” ucap Made Dita Pramesti Sandra Dewi. Pelajar SMAN 1 Denpasar itu terkejut ketika merasakan suhu di luar Taoyuan International Airport yang mencapai delapan derajat Celcius.

Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 akan menjalani tur di Amerika hingga 10 Februari mendatang (waktu Los Angeles). Pagi ini 08.00 WIB atau 20.00 (4/2) waktu Los Angeles, mereka dijadwalkan sampai di Los Angeles International Airport. Ikuti terus cerita mereka selama tur di Amerika Serikat di berbagai akun social media DBL Indonesia! (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments