Find anything on DBL Indonesia

Pelajari Character Building Biar Skill Basketmu Makin Jago!

dblindonesia.com - 18 April 2017 Kelas character building DBL Academy yang super seru oleh coach Afif dan tim. (Dok: DBL Academy)

BASKET selalu lekat dengan olahraga yang membutuhkan kekuatan skill dan fisik. Yaa namanya juga olahraga yaa DBL Lovers.. But, ada hal yang ngga kalah penting nih, yakni character building! Nah, sebenernya seberapa penting sih character building di dalam olahraga basket?

Jangan bingung DBL Lovers. Kali ini coach Weni, assistant character building DBL Academy bakalan cerita gimana pentingnya character building dalam dunia basket. So, read on!

Basket adalah olahraga tim dan butuh kekompakan. Apalagi saat berada dalam olahraga tim, tiap pemainnya punya karakter yang berbeda. Tahu sendiri kan, tiap tim harus punya chemistry yang kompak.

Kekompakan ini tentu ngga langsung dateng gitu aja guys. Selain melatih kekompakan lewat latihan, anak basket juga butuh yang pembangunan karakter disiplin, komunikasi, dan kerjasama. Which is, tiap pemain wajib diajarkan toleransi, pengambilan keputusan, motivasi dan masih banyak lagi. 

Dari olah raga tim seperti basket, secara ngga sadar karakter kita akan terbentuk. Coach Weni said, selain terbentuk kedisiplinan dan kerja sama, rasa percaya diri, pengambilan keputusan, toleransi, stabilitas emosi, kontrol kecemasan, motivasi akan terbentuk selama proses bermain basket.

Sebaliknya, charakter building juga dapat mengganggu kekompakkan tim, jika masing-masing atlet tidak memahami karakter teman satu sama lain. Nah sudah tahu kan, kenapa tiap pemain harus mengontrol emosi dan kecemasan, untuk membentuk tim yang tangguh.

Membangun karakter baiknya memang sejak dini DBL Lovers. Kayak di DBL Academy nih, satu-satunya sekolah basket yang nggak melulu belajar tekniknya saja. Melainkan juga berfokus pada character building untuk membentuk karakter positif anak.

Buat yang penasaran gimana serunya character building di DBL Academy, kuy ikutan Mini Camp yang bakalan di mulai 19 - 21 Mei 2017. Rasain deh, gimana serunya berlatih ala campers Honda DBL Camp. Ngga hanya itu, selain dilatih sama coach terpercaa berbagai latihan skill basket hingga nutrion class bakalan komplit di kegiatan Mini Camp! (fri/nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments