Find anything on DBL Indonesia

Yuk Kepoin Alasan Alumni DBL Kuliah di Luar Negeri

dblindonesia.com - 7 May 2017 Felicia Clarissa, Squad Honda DBL Indonesia All Star 2011 dan 2012 yang juga mahasiswa di Indiana University Bloomington Kelley School of Bussiness, USA.

PENDIDIKAN masih faktor utama untuk modal persiapan di dunia kerja. Dimulai dari persaingan ketat masuk kuliah di universitas ternama Indonesia maupun luar negeri. Seperti kata pepatah, kejarlah cita-ctamu sampai ke negeri China. That’s why, menimba ilmu di luar negeri menjadi tren di Indonesia, khususnya bagi para alumni DBL.

Mulai dari universitas di Australia hingga ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Yuk, kepoin alasan kenapa mereka rela belajar hingga ke luar negeri!

Tepat setahun yang lalu, Wisno, DBL Alumni asal SMA Santo Petrus Pontianak yang telah menyelesaikan pendidikannya di Australian Catholic University dengan gelar Bachelor Of Commerce. Ternyata berangkat ke Australia bersama squad DBL Indonesia Selection di tahun 2011 menjadi alasan terbesarnya memilih Australia menjadi tempat kuliahnya.

“Jujur gara-gara terpilih DBL Indonesia Selection di tahun 2011 jadi alasan terbesar gue pingin kuliah di Australia.  Saat itu dikasih kesempatan belajar dan latihan basket di Perth Australia bareng WBA (World Basketball Academy)”.

Cerita lain datang dari  Vincensia Vinni Rushadi, alumni Honda DBL Indonesia All Star 2012 dan 2013. Pebasket asal SMA St. Albertus Malang ini, juga menempuh pendidikan di Jerman. Baginya Jerman punya kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, ia kepingin tahu pola pikir dan etos kerjanya di luar negeri.

Saat ini, Vinni masih menempuh pendidikan di Niedersächsisches Studienkolleg, sebab di sana punya peraturan wajib menempuh sekolah persiapan sebelum masuk universitas, khusus untuk warga negara asing.

“Targetku bisa kuliah di University of Mannheim. Harapan terbesarku, ilmu ini bisa aku bawa ke Indonesia dan berguna bagi diriku, orang tua dan buat Indonesia,” ujar Vinni.

Oh iya, Vinni juga punya pesan untuk pelajar di Indonesia, lho. “Dimanapun kita belajar, yang paling utama adalah perjuangan dan ilmu yang kita dapat.  Serta menikmati setiap proses yang ada, sehingga pengembangan diri jadi jauh lebih baik,”lanjutnya.

Pengalaman Felicia Clarissa, lulusan SMA St.Aloysius Bandung yang sekaligus alumni DBL All Star 2011 & 2012 ini juga nggak kalah seru saat kuliah di negeri paman Sam. Saat ini, Felicia sedang menempuh pendidikan di Indiana University Bloomington Kelley School of Bussiness.

“DBL sangat support pendidikan dulu ketika saya ikut Honda DBL Indonesia All Star. Bukan sekedar jalan-jalan, tapi saya juga di kasih kesempatan merasakan belajar di Amerika.

Berkat DBL Indonesia, banyak scholarship yang di tawarkan sehingga saya bisa menempuh pendidikan disini,” terang cewek 22 tahun itu.

Selain disibukkan dengan belajar, Felicia juga pernah tergabung dalam CCCAA (California Community College Athletics Association), sebuah tim basket di Amerika.

“Ketika masih college sebelum kuliah di Indiana University .Saya dulu pernah sampai di bantu DBL, khususnya mas Azrul Ananda CEO PT. DBL Indonesia, sebagai salah satu penyandang dana untuk kegiatan di college tersebut,” kenangnya.

Well, itulah pengalaman seru dari para alumni DBL yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri. Semoga kalian bisa seperti mereka ya guys, let’s do your best! (ade/fri/nay)

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments